Jadwal 2 Laga Persiba Bergeser

BANTUL (MERAPI) – Perubahan jadwal pertandingan kembali dialami Persiba Bantul dalam kompetisi Liga 3 Pra-Nasional 2019. Dua laga Persiba yakni saat menjamu KS Tiganaga dan melawat ke kandang Persika Karawang, terjadi perubahan dan dilaksanakan maju dari jadwal sebelumnya.

Laga terdekat Persiba yakni menjamu KS Tiganaga di Stadion Sultan Agung, Bantul, sebenarnya dijadwalkan pada 24 November mendatang. Namun terjadi perubahan sehingga skuad Laskar Sultan Agung harus bersiap lebih cepat karena melawan KS Tiganaga menjadi 22 November mendatang.

Sedangkan perubahan jadwal pertandingan lainnya yakni ketika berhadapan dengan Persika. Pada jadwal sebelumnya, laga melawan Persika harusnya digelar pada 1 Desember. Namun ada perubahan sehingga Persiba kontra Persika akan dilaksanakan pada 26 November.

Dari surat resmi yang dikirimkan oleh PSSI yang ditandatangani oleh Ratu Tisha selaku sekretaris jenderal, menyebutkan bahwa perubahan jadwal tersebut dikarenakan adanya pelaksanaan Pra-PON yang digelar pada bulan Desember. “Melalui surat ini, kami sampaikan adanya penyesuaian jadwal pertandingan untuk kompetisi Liga 3 Pra-Nasional,” tulis surat bernomor 4973/AGB/1576/XI-2019 tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Manajer Operasional Persiba, Rumawan mengaku tak mempermasalahkannya. “Kami rasa tak ada masalah berarti ya dengan perubahan jadwal ini. Dari persiapan kami memang sudah melakukan persiapan untuk menghadapi Tiganaga lewat ujicoba dan hasilnya cukup bagus. Kemenangan dari ujicoba yang dilalui para pemain memberi modal bagus untuk pertandingan di kompetisi,” akunya di Bantul, Selasa (19/11).

Dari ujicoba yang dilakoni, Awaludin Saputra dan kawan-kawan baru saja membukukan kemenangan 5-0 saat menghadapi PS Geparang Purworejo dan menang telak 10-1 atas AMW Kulonprogo. “Secara hasil memang tak bisa jadi acuan karena ini hanya ujicoba. Namun di sini kami melihat perbaikan fisik yang dilalui para pemain. Semoga tim pelatih bisa mempersiapkannya dengan baik ketika menghadapi kompetisi,” beber Rumawan. (Oro)

Read previous post:
Piaggio Buka Cabang di Sleman

GUNA memperkuat jaringannya di wilayah Sleman, PT Piaggio Indonesia bersama Kharisma Motor membuka diler atau cabang kedua di DIY. Tepatnya

Close