ISI Denpasar Kunjungi FSP ISI Yogyakarta

MERAPI-TEGUH  Penampilan karya mahasiswa Pendidikan Seni Pertunjukan FSP ISI Yogyakarta bertajuk Engklek.
MERAPI-TEGUH
Penampilan karya mahasiswa Pendidikan Seni Pertunjukan FSP ISI Yogyakarta bertajuk Engklek.

SEWON (MERAPI) – Upaya untuk saling bertukar pengalaman dalam proses pembelajaran terkait dengan program studi seni pertunjukan, Fakultas Seni Pertunjukan Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar melakukan kunjungan ke ISI Yogyakarta dalam rangka kegiatan studi ekskursi. Tidak kurang 150 mahasiswa FSP ISI Denpasar empat dari lima prodi yang ada diantaranya Seni Tari, Musik, Pedalangan dan Kerawitan beserta Dekan serta sivitas akademi lainnya mengunjungi FSP ISI Yogyakarta, Selasa (19/11). Rombongan diterima di Teater Arena gedung Dekanat FSP ISI Yogyakarta, Sewon, Bantul.

Dalam sambutannya Dekan FSP ISI Yogyakarta Drs. Siswadi M.Sn mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan dalam rangka kegiatan saling bertukar pengalaman proses pembelajaran ini merupakan salah satu bentuk kerjasama tingkat Rektorat antara kedua ISI. Sehingga ke depan menurut Siswadi perlu lebih ditingkatan lagi adanya kerjasama ditingkat fakultas.

“Kegiatan ini menjadi penting untuk ditingkatkan lagi dalam bentuk kerjasama antar fakultas dan prodi, sehingga akan memiliki nilai yang lebih,” tuturnya.

Dalam penyambutan yang berlangsung akrab dan penuh persahabatan itu, selain dilakukan tukar menukar cendera mata. Rombongan yang dipimpin Dekan FSP ISI Denpasar Dr.I. Komang Sudirja M.Sn., M.Hum juga disuguhi sejumlah penampilan karya dari mahasiswa prodi Pendidikan Seni Pertunjukan bertajuk Engklek dan reportoar musik tiup serta penampilan dari prodi Karawitan dan Pedalangan.

Menurut Dekan FSP ISI Denpasar Dr.I.Komang Sudirja, kedatangannya ke ISI Yogyakarta untuk banyak belajar terkait dengan proses penciptaan karya. Hal ini menurut dia, bagi mahasiswa semester V maupun VII program ini menjadi penting guna mempersiapkan mereka untuk menggarap skripsi dan tugas akhir. Sehingga dari kunjungan ini nantinya akan banyak didapat inspirasi yang bisa dimanfaatkan untuk menyelesaikan tugas akhir mereka.

“Kegiatan ini juga menjadi studi di luar kampus yang bukan hanya bermanfaat untuk menggali inspirasi sekaligus juga refresing agar mendapat suasana baru yang segar dari Yogyakarta,” tutur Komang.

Setelah menyaksikan sejumlah penampilan dari mahasiswa FSP ISI Yogyakarta, rombongan kemudian menuju Pendapa untuk menyaksikan kiprah mahasiswa jurusan Karawitan dan Pedalangan. Setelah itu rombongan dibagi menjadi 4 rombongan menurut jurusan masing-masing dan berkeliling serta menyerap informasi dari prodi yang dikunjunginya. (C-3)

Read previous post:
RAZIA PELAJAR DAN ASN: 13 Siswa SMA Keluyuran Saat Jam Sekolah

WONOSARI (MERAPI) – Operasi penegakan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelajar berhasil menjaring belasan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA)

Close