PSS Siapkan Serangan Balik

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Selain mematangkan taktik menembus compact defense Borneo FC, tim pelatih PSS Sleman juga tengah menyiapkan taktik serangan balik ke kubu tim yang diarsiteki Mario Gomes itu. Tim pelatih, melalui pelatih kepala Seto Nurdiyantoro, memprediksi Borneo FC bakal habis-habisan menyerang benteng pertahanan Asyraq Gufron dan kawan-kawan dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Rabu (20/11) petang besok.

Seto mengatakan hari ini mereka akan melakukan persiapan terakhir sekaligus mematangkan taktik itu. “Mungkin mereka akan menyerang habis-habisan, soalnya pas tandang mereka main bagus terus. Kami siapkan juga taktik serangan balik untuk mengantisipasi itu. Besok (hari ini) persiapan terakhir kami, semoga anak-anak mengerti apa yang kami inginkan,” terang Seto kepada Harian Merapi, Senin (18/11) petang.

Pematangan itu terus dilakukan ketika tim pelatih mengetahui kondisi psikologis Borneo FC yang akan banyak menurunkan pemain muda. Para penggawa muda tim asal Kalimantan Timur (Kaltim) itu berpotensi merepotkan Laskar Sembada karena ingin membuktikan diri layak berseragam Pesut Etam.

Untuk serangan balik Seto rencananya tidak akan mengubah komposisi pemain di lini belakang. “Riskan kalau berubah banyak pemainnya, metode serangan balik butuh pemain yang kompak tiap lini dan cepat,” tambah pelatih berlisensi AFC Pro itu.

PSS butuh kemenangan agar memutus rekor buruk di kandang sendiri. Seto pun minta dukungan puluhan ribu suporter menambah motivasi sekaligus meringankan beban para pemain saat berlaga. Untuk pertandingan besok, Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan mencetak 15 ribu lembar tiket untuk suporter PSS sedangkan fans Borneo FC mendapat jatah 100 tiket saja.

“Saya harap pemain bisa menikmati pertandingan dengan para suporter besok Rabu. Kita target poin, kalau bisa menang agar berada di titik aman,” sambung Seto.

Sementara itu Borneo FC sendiri termotivasi dengan kembalinya kapten Diego Michael dalam latihan. Kembalinya bek kanan senior itu merupakan motivasi bagi Terens Puhiri dan kawan-kawan meski tim pelatih belum bisa memastikan apakah bakal memasangnya atau tidak karena baru sembuh dari cedera.

“Diego punya pengalaman yang bisa dibagi sebelum lawan PSS. Kami senang dia kembali dan para pemain termotivasi,” kata Gomes. (Des)

Read previous post:
ilustrasi
Gelapuan Uang Kantor Rp 5 M, Manajer Divonis 4 Tahun

BANTUL (MERAPI)- Manajer Operasional CV Cipta Arta Indonesia (CAI), Edy Suwandi bin Hasyim Johan (40) akhirnya divonis 4 tahun penjara

Close