PEMICU LEDAKAN MASIH MISTERI-Ledakan di Rumah Pamong Gegerkan Warga Bantul

BANTUL (MERAPI)– Warga Dusun Gadingharjo, Donotirto, Kretek, Bantul digegerkan dengan adanya ledakan di rumah salah satu pamong desa, Andri Kusworo (49), Minggu (17/11) petang. Hingga semalam, belum diketahui secara pasti sumber ledakan itu. Tak ada korban luka dalam kejadian ini, hanya saja sebagian rumah korban rusak.
Banyak isu berkeliaran usai kejadian ini. Ada yang menyebut, sumber ledakan tersebut sengaja diletakkan kemudian meledak. Tetapi ada juga informasi yang menyebutkan bahwa sumber ledakan akibat bahan peledak yang dilemparkan ke rumah. Sementara hingga kini petugas kepolisian belum bisa memberi keterangan banyak terkait dengan peristiwa itu.
Kapolsek Kretek, Kompol Leo Fasak mengatakan, pihaknya belum bisa memberikan keterangan banyak terkait dengan ledakan yang terjadi. Termasuk sumber ledakan dan pelakunya. “Kami masih sibuk, nanti ya,” ujar Leo ketika dihubungi semalam.

Informasi yang dikumpulkan di lapangan menyebutkan, bahwa ledakan tersebut diduga berasal bahan peledak yang biasa digunakan membuat bom. Karena di lokasi kejadian, bau karbit terasa sangat menyengat. Ledakan itu tiba-tiba muncul kemarin siang di bagian depan rumah korban. Akibat dari ledakan tersebut, kaca rumah korban pecah dan ada batu masuk ke dalam ruang tamu. Ledakan juga mengenai pagar depan rumah.
Sebagaimana diketahui, dalam kesehariannya pemilik rumah bekerja sebagai pamong desa dengan jabatan Kasi Keuangan Desa Donotirto Kretek Bantul. Selain itu, Andri merupakan adik ipar dari Bupati Bantul Drs Sudarsono.(Roy)

Read previous post:
ilustrasi
13 Remaja Nongkrong Bawa 5 Bilah Pedang

DANUREJAN (MERAPI)- Diduga hendak melakukan aksi klitih, 13 orang remaja, sebagian besar berstatus pelajar digulung petugas Polresta Yogyakarta saat nongkrong

Close