Persiba Kembali Berganti Kepemilikan

Bambang Pramukantoro (kiri) saat bertemu dengan Ketua Umum Persiba Idham Samawi dan Soekeno. (HARIAN MERAPI-ISTIMEWA)

BANTUL (HARIAN MERAPI) – Persiba Bantul akan kembali berpindah kepemilikan. Setelah satu bulan kepemilikan dipegang Soekeno, skuad Laskar Sultan Agung akan diakuisisi oleh mantan manajer Persebaya Surabaya, Bambang Pramukantoro.

Bakal diakuisi oleh pemilik baru, Persiba pun diharapkan bisa kembali berkiprah pada kompetisi kasta tertinggi sepakboka Indonesia. Bambang yang pernah menjadi Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, berambisi membawa klub kebanggaan masyarakat Bantul ini promosi ke Liga 1 pada musim 2021.

Menurut Komisioner PT Bantul Jaya Utama (BJU), Endro Sulastomo, pengambilalihan Persiba dari Soekeno kepada Bambang Pramukantoro tinggal selangkah lagi. “Sudah ada pembicaraan antara Pak Idham, Pak Soekeno dan Pak Bambang. Ya tinggal tandatangan saja. Pembicaraan sudah 90 persen untuk menemui kata sepakat,” terangnya di Bantul, Senin (11/11).

Disampaikan Endro, salah satu pertimbangan bagi Bambang untuk mengakuisisi Persiba karena Bambang merupakan warga asli Bantul. “Pak Bambang ini kan memang asli Bantul. Rumahnya dekat Manding. Jadi dia kembali ke sini untuk membawa Persiba kembali berjaya. Dulu sekitar 4 tahun lalu memang kami sempat bertemu tapi kemudian tak ada kontak lagi. Baru ketemu lagi sekarang,” tuturnya.

Sementara itu, Bambang Pramukantoro yang berasal dari Desa Sabdodadi Bantul, berambisi untuk bisa mengantar Persiba kembali berjaya seperti yang pernah ditorehkan 9 tahun lalu dengan menjuarai kompetisi Divisi Utama dan baru merasakan Indonesia Super League (ISL) pada 2012. Bambang merasa terpanggil untuk bisa kembali ke Bantul dan menangani Persiba.
Mengenai target bersama Persiba, Bambang mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ini pihaknya menargetkan Awaludin Saputra dan kawan-kawan bisa melaju ke babak 32 besar di kompetisi Liga 3 Pra-Nasional 2019.
“Kemudian kami ingin promosi di tahun selanjutnya. Target 2020 sudah jadi harga mati di Liga 2. Baru di 2021 target ke Liga 1,” ungkapnya.

Meski demikian, Bambang mengatakan bahwa target untuk naik kasta tersebut tak bisa diwujudkan dengan mudah. “Tentu untuk mewujudkannya membutuhkan dukungan dari banyak pihak. Mulai dari pemain, pelatih, manajemen, suporter hingga stake holder di Bantul. Kami harap dengan kebersamaan dari masing-masing elemen ini bisa mewujudkan harapan bersama,” katanya.

Terkait penampilan permainan Persiba pada laga melawan Solok FC, Bambang menyebut terdapat peningkatan. “Saya sudah lihat dua kali penampilan pemain. Sudah ada peningkatan dibandingkan laga sebelumnya. Dibandingkan lawan Persika Karawang, mainnya lebih bagus ya. Harapannya bisa lolos dengan skuad yang ada seperti ini,” ujarnya. (Oro)

Read previous post:
Tingkatkan Kesadaran Jaga Kesehatan Gigi

RANGKAIAN kegiatan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) ke-10 digelar di Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY),

Close