HUT KORPRI, HANTARU, PGRI DAN KAGAMA: Motivasi Pegawai Gemar Berolahraga

MERAPI-AWAN TURSENO   Guru dan anggota Korpri Sleman ikut memeriahkan HUT Korpri, Hantaru, HUT PGRI dan HUT Kagama.
MERAPI-AWAN TURSENO
Guru dan anggota Korpri Sleman ikut memeriahkan HUT Korpri, Hantaru, HUT PGRI dan HUT Kagama.

SLEMAN (MERAPI) – Ribuan anggota Korpri dan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sleman, memeriahkan senam dan jalan sehat di Lapangan Pemda Sleman, Jumat (8/11). Kegiatan tersebut merupakan kolaborasi dalam rangka memperingati HUT ke-48 Korpri, Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional (Hantaru), HUT PGRI dan HUT Kagama.

Sekretaris Korpri Sleman, Suyono mengatakan, peringatan HUT Korpri, Hantaru, HUT PGRI dan HUT Kagama dalam wujud senam dan jalan sehat menjadi salah satu momentum untuk memacu dan memotivasi anggota agar suka berolahraga sekaligus mempererat persahabatan, persatuan dan kesatuan di kalangan para peserta.
“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mamacu dan memotivasi pegawai supaya gemar berolahraga serta optimalisasi pengembangan fungsi pegawai,” katanya.

Dalam peringatan tersebut, lanjut Suyono, tidak hanya melaksanakan senam dan jalan sehat, tetapi juga diselenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah.

Bupati Sleman, Sri Purnomo yang ikut pada acara tersebut menyampaikan apresiasi terhadap keluarga besar Korpri, tenaga pendidik di Kabupaten Sleman serta Kagama yang telah meluangkan waktu ikut memperingati HUT Korpri, Hari Guru Nasional, Hantaru dan HUT Kagama.

“Peringatan ini menjadi momentum yang tepat untuk melakukan refleksi guna menjaga solidaritas antar sesama anggota,” ungkapnya.

Menurut Sri Purnomo, peringatan tersebut menjadi lebih istimewa karena menggandeng civitas akademika Kagama. Hal ini dinilai potensi kualitas dan kuantitas anggota Kagama di DIY merupakan lahan subur bagi penguatan solidaritas jaringan dan soliditas antar anggota.

Terkait Hantaru tahun 2019, Sri Purnomo menyampaikan, peringatan Hantaru merupakan upaya meningkatkan kesadaran dan peran masyarakat di bidang penataan ruang. “Perlu saya garis bawahi bahwa masyarakat memiliki peran penting dalam penyelenggaraan tata ruang wilayah karena mereka merupakan pengawas dan evaluator,” katanya.

Begitu pula kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Sri Purnomo menghimbau dalam memperingati HUT Korpri ini agar dapat menjadi pemicu untuk bekerja dengan cara-cara kekinian yakni memanfaatkan berbagai teknologi informasi yang berkembang sangat pesat.

“ASN dilingkungan Pemkab Sleman agar ikut perkembangan jaman. Era teknologi informasi menjadi tantangan tersendiri untuk dapat menguasai dan mengikuti, yaitu dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM),” tandasnya. (Awn)

Read previous post:
DISKUSI SINTESIS BERSAMA TAS: Langkah Jokowi Bukan Solusi Permanen

SLEMAN (MERAPI) - Sintesis Coffee & Space kembali membuka ruang diskusi jilid #2 Desintas (Diskusi Sintesis Bersama TAS), Sabtu (9/11)di

Close