Pencuri Jual Motor untuk Hadiah Calon Istri


Terdakwa bersama petugas menuju ruang sidang untuk menjalani pemeriksaan di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa bersama petugas menuju ruang sidang untuk menjalani pemeriksaan di PN Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Pencuri motor, FBR (20) warga Banguntapan Bantul mengaku mencuri sepeda motor karena ingin memberikan hadiah berupa uang kepada calon istrinya. Sehingga, ketika ada motor terparkir beserta kunci kontak, membuat FBR memiliki niat melakukan pencurian.

“Setelah mencuri motor rencananya akan saya jual dan uangnya akan saya serahkan ke calon istri. Tetapi rencana itu gagal setelah saya tertangkap polisi,” ujar terdakwa dalam keterangan di muka sidang dipimpin hakim Dewi Kurniasari SH di Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Rabu (6/11).

Diterangkan, awalnya pada 14 Agustus pukul 18.30 terdakwa bersama M Fariz hendak ke Pantai Parangtritis. Saat itu keduanya berboncengan menggunakan motor Honda Beat milik orang tua terdakwa melintas di Imogiri dekat toko Alifia.

Saat itu terdakwa bersama M Fariz melihat sepeda motor Beat biru putih diparkir di depan toko. Setelah melihat motor ada kunci kontak tertancap, terdakwa menyuruh M Faris untuk mengambil lalu dibawa pulang ke rumah Fariz.

Setelah itu plat motor diganti kemudian diual terdakwa dengan cara diiklankan lewat facebook. Tak lama ada pembeli orang Imogiri bersedia membeli sebesar Rp 3 juta. Setelah bertemu dengan pembeli motor diserahkan dan uang diterima terdakwa.

Tetapi tidak lama polisi datang lalu melakukan penangkapan. Akibatnya perbuatan terdakwa dijerat dengan pasal 363 KUHP. (C-5)


Read previous post:
Cetak Sawah Baru, Kementan Terapkan Dua Cara

JAKARTA (HARIAN MERAPI)- Kementerian Pertanian (Kementan) melakukan kegiatan cetak sawah dengan membuka lahan baru dan mencetak sawah dengan mengubah lahan

Close