Brian Fereirra Absen Hingga Akhir Musim

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Gelandang PSS Sleman asal Argentina, Brian Fereirra menutup musim pertamanya di Liga 1 lebih cepat dari rekan-rekannya. Robeknya otot perut usai tersikut pemain Persija Jakarta itu memupus asa pengoleksi sembilan gol itu menambah pundi-pundi golnya untuk Laskar Sembada. Seto Nurdiyantoro, pelatih kepala PSS, mengaku bakal kehilangan sosok yang punya tendangan jarak jauh akurat itu.

“Brian absen sampai akhir musim setelah dilakukan pengecekan tim media. Kabar yang tidak baik. Tentu kekuatan kami berkurang karena dia salah satu pemain yang bisa menerjemahkan apa yang saya mau,” terang Seto, Selasa (5/11).

Seto meambahkan dari hasil MRI, cedera Brian masuk kategori parah. Setelah benturan, Brian mengeluh nyeri di perut bagian kanan. Tim medis yang dipimpin Hernawan Koco pun langsung melakukan pengecekan. Setelah dilakukan observasi USG, CT Scan, dan MRI, ditemukan robek otot perut bagian dalam. Hernawan Koco membenarkan cerita pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Kami observasi beberapa hari setelah pertandingan dan ternyata lukanya cukup lebar. Hasil konsultasi ke dokter ahli Brian harus istirahat selama 6-8 minggu. Itu keputusannya, sampai akhir musim harus absen,” tambah Koco.

Selain Brian, PSS juga belum bisa menaksimalkan tenaga legiun Alfonso de La Cruz yang absen cukup lama karena cedera lamanya kambuh. Pemain asal Spanyol itu memang sudah bergabung dengan pemain lainnya saat persiapan lawan Bali United namun Alfonso masih dalam pemulihan.

“Kemarin dia diprediksi absen sampai akhir musim juga, enam minggu lah, tapi dia sudah bergabung lagi karena kondisinya sudah membaik. Belum bisa dipastikan kapan akan dimainkan,” tambah Seto. (Des)

Read previous post:
Almarhum Pardal Menolong Pasang Pedhal

TAHUN 1970 sepeda onthel masih menjadi sarana transportasi dominan bagi masyarakat di Yogyakarta. Begitu juga dengan Pakdhe Sarijo, setiap hari

Close