Seven A Plus Juara ‘Jogja Fashion Carnival 2019’

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Komunitas Karnaval ‘Seven A Plus’ menjadi juara umum lomba karnaval ‘Jogja Fashion Carnival 2019’ yang berlangsung di sepanjang Jalan Malioboro Yogya, Minggu (3/11) lalu. Selain menjadi juara umum, Komunitas Karnaval ‘Seven A Plus’ juga menjadi juara kategori Best Defile.

Sedang juara kategori Best Costume dimenangkan Komunitas ‘Mbarang Wirang’. Sementara itu Patricia Cintani W Spsi menjadi yang terbaik untuk lomba rias fantasi.

Kegiatan Jogja Fashion Carnival 2019 yang merupakan bagian dari Jogja Fashion Week ke-14 diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata DIY. Tema umum kegiatan ini adalah “Jantaka Anargya” yang artinya merubah atau membuat sesuatu sehingga menghasilkan sesuatu yang bernilai tinggi. Dimana kita bisa membuat karya seni keindahan dari sesuatu yang ada di sekeliling kita (barang-barang yang dianggap tidak berguna) sehingga ide dan kreativitas bisa mewujudkan karya yang indah.

Jogja Fashiom Carnival kali ini diikuti 28 kelompok yang terdiri dari 5 kelompok bintang tamu yang berasal dari Jember Society, Banyuwangi Etnocarnival, Salatiga Carnival Center, Tim Carnaval FT UNY, dan tim mitra pariwisata DIY, serta 22 kelompok yang mengikuti lomba karnaval yang berasal dari DIY, Solo, Kebumen, dan Cilacap juga satu kelompok Rias Fantasi.

Kostum yang digunakan dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori flora dan fauna. Peserta lomba dinilai oleh 5 orang dewan juri dari berbagai bidang ilmu yakni dari unsur pemerintahan, budayawan, fashion, dan pelaku karnaval. (*)

HASIL LOMBA ‘JOGJA FASHION CARNIVAL 2019’
Kejuaraan Umum:
Juara : Komunitas Karnaval Seven A Plus
Peringkat II : Sanggar Seni Anggrek
Peringkat III : Griya Paes Art by SMAN 2 Cilacap
Harapan I : Wiwiek Poenk Art Flashion
Harapan II : Komunitas Karnaval Green Carnival
Harapan III : P4TK

Lomba Rias Fantasi
Juara : Patricia Cintani W SPsi
Peringkat II : Ardiansah Firman
Peringkat III : Aurelia Sekar
Harapan I : Lina Sulandari
Harapan II : Muhammad Marhaban
Harapan III : Dayu Anggita

Best Costume
Komunitas Mbarang Wirang

Best Defile
Kominitas Karnaval Seven A Plus

Read previous post:
Iris Atasi Gusi Bengkak

IRIS sering disebut juga airis bisa tumbuh subur di berbagai tempat. Selain bisa dimanfaatkan sebagai tanaman hias, diyakini juga memiliki

Close