Serbuan Nostalgia di JogjaROCKarta #3

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Setelah membawa Dream Theater dan Megadeth ke Yogyakarta, Rajawali Indonesia kembali memanjakan pendengar musik cadas tanah air dengan menggelar JogjaROCKarta untuk kali ke-3 dengan menghadirkan legenda Funk Rock asal Amerika Extreme ke Stadion Kridosono Minggu (3/11) siang hingga malam. Selain band yang besar dengan deretan lagu macam “Cupid Dead”, “Pornografiti”, “Suzy”, “Get The Funk Out”, dan “More Than Words” itu JogjaROCKarta juga membawa sejumlah nama besar macam unit Trash Amerika Metal Power Trip serta deretan band Indonesia: Jamrud, Edane, Down For Life, Trojan, NTRL Feat Bimo, dan Tumenggung.

“Mereka sudah datang ke Yogya. Ini lagi cek sound. Semua yang terkait penyelenggaraan sudah siap dan kami ucapkan selamat menikmati konser yang ditunggu ini,” kata CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi saat menggelar jumpa pers di depan wartawan di sebuah hotel bilangan Palagan Sabtu (2/11) siang hingga sore.

Anas juga menyebut bahwa deretan band rock di JogjaROCKarta juga siap menggempur ingatan mereka yang datang. Extreme sendiri sangat populer medio 90-an di telinga anak muda. Apalagi “More Than Words” masuk dalam deretan lagu balada terbaik sepanjang masa dalam banyak majalah musik dunia. Sementara Power Trip jadi favorit kritikus musik di Amerika karena kuatnya Trash Metal yang mereka mainkan dalam album “Manifest Decimation” tahun 2013 dan “Nightmare Logic” dua tahun lalu.

Siapa pula yang tidak kenal dengan nakalnya lirik-lirik Jamrud, beat asyik ENO NTRL, riff gitar Eet Sjahranie di Edane, kegilaan progresif rock Indra Lesmana Project (ILP) yang baru saja mendapat penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI), serta aksi panggung memukau Down For Life, Trojan, dan Tumenggung.

“Bedanya dari tahun lalu paling utama adalah tahun ini hanya ada satu panggung. Sebab itu tanda bahwa JogjaROCKarta adalah tempat menyatunya berbagai energi di tengah perbedaan sekarang,” sambung Bakkar Wibowo Co-Founder Rajawali Indonesia.

Konser bakal dibuka mulai pukul 14.00 WIB oleh Tumenggung dilanjutkan Trojan, Down For Life, ILP, NTRL Feat Bimo, Edane, Jamrud, lalu Extreme, dan diakhiri Power Trip. Tiket konser juga dijual offline di sekitar Stadion Kridosono. “Selamat merayakan persatuan dan bersenang-senang lewat musik,” tambah Bakkar. (Des)

Read previous post:
Orang Tua Beda Pendapat

AKIBAT bujuk rayu teman-temannya, Jaka pun minta dibelikan sepeda motor pada ayahnya. "Pah, Jaka pengin bisa naik motor kayak teman-teman.

Close