Diduga Menipu, Oknum Rekanan Diringkus Polisi

ilustrasi
ilustrasi

SALATIGA (MERAPI)- Oknum rekanan proyek di Kota Salatiga berinisial As (47) warga Perumahan Bulu Permai Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Argomulyo Salatiga diringkus polisi dan kini ditahan di Polres Salatiga. Ia diduga menipu dengan menjanjikan bisa memenangkan proyek di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Salatiga. Tersangka mengeruk uang jutaan rupiah dari korban.

Keterangan yang dihimpun wartawan, penangkapan ini didasari atas laporan korban bernama Hari Raspati (51) warga Jalan Kanalsari Barat I RT 03 RW 08 Kelurahan Rejosari, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang. Ia ingin mendapatkan proyek di Kota Salatiga dan bertemu dengan tersangka yang diduga sebagai broker proyek.

Kapolres Salatiga, AKBP Gatot Hendro Hartono kepada wartawan, Rabu (16/10) membenarkan bahwa pihaknya mengungkap penipuan yang berkedok pemenangan lelang proyek di Salatiga. Korban telah memberikan uang kepada oknum rekanan berinisial As tersebut sebesar Rp 7,5 juta di sebuah kafe ternama di Salatiga.

“Kasus ini dilaporkan ke Polres Salatiga dan kemudian kami tindaklanjuti. Ini penipuan dengan kedok bisa memenangkan lelang proyek di Salatiga,” tandas AKBP Gatot Hendro Hartono, Rabu (16/10).

Dari informasi yang dihimpun, oknum ini menjanjikan memenangkan lelang kegiatan RTH Pembangunan Taman Sidomukti APBD Penatapan 2019. Untuk meyakinkan korbannya ternyata oknum ini juga memberikan dokumen proyek dari Dinas Lingkungan Hidup DLH Salatiga. Atas tindakan ini oknum tersebut kini ditahan di Polres Salatiga. (Sus)

Read previous post:
MERAPI-ANTARA Endah Subekti Kuntaringsih.
PENANGANAN BUNUH DIRI DI GUNUNGKIDUL: Dewan Minta Dianggarkan Khusus

WONOSARI (MERAPI) - Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Endah Subekti Kuntaringsih, meminta pemerintah setempat menganggarkan penanganan khusus kasus bunuh diri, yang

Close