BAKTI SOSIAL POLSEK JETIS- Sisihkan Gaji untuk Berbagi


AKP M Sholeh SH MM bersama anggota Bhayangkari saat melakukan bakti sosial.(MERAPI-SAMENTO SIHONO)
AKP M Sholeh SH MM bersama anggota Bhayangkari saat melakukan bakti sosial.(MERAPI-SAMENTO SIHONO)

JETIS (MERAPI)- Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang kurang beruntung di lingkungan sekitar, Jajaran Polsek Jetis menggelar bakti sosial dengan membagikan sembako gratis kepada warga kurang mampu.

Pembagian sembako gratis dipimpin langsung Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH MM, didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Jetis Bantul Ny Iik M Sholeh serta diikuti para anggotanya Sabtu (12/10), pukul 09.00 WIB.

Mereka menyasar warga kurang mampu yang benar-benar membutuhkan bantuan, diutamakan orang tua. Salah satunya penerimanha yakni Ny Hartati Nowo Suprihati (48) warga Dusun Kertan Sumberagung Jetis Bantul.

Kapolsek menyatakan bahwa penyaluran bantuan paket sembako oleh Polisi kepada masyarakat merupakan komitmen bersama untuk salaing membantu. Selain itu, sebagai wujud Polri mendekatkan diri dengan maayarakat.

“Kita sisihkan sebagian rezeki secara sukarela dari uang gaji sebagai dana sosial. Hasilnya Alhamdulillah bisa digunakan untuk membantu warga masyarakat kurang mampu,” kata Sholeh di sela-sela penyerahan bantuan.

Selain untuk mengasah rasa kepedulian dan empati anggota Polsek Jetis terhadap masyarakat yang kurang mampu, pemberian paket sembako kepada warga yang kurang mampu juga untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat.

“Semakin dekatnya Polri dengan masyarakat, maka hal ini juga akan memudahkan tugas Polri dalam menciptakan hubungan masyarakat yang kondusif, aman dan damai,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, ada tujuh warga di Kecamatan Jetis Bantul yang menerima paket sembako dari anggota kepolisian. Mereka adalah warga kurang mampu serta warga jompo yang sudah tidak berpenghasilan.

“Alhamdulillah kegiatan bagi-bagi sembako ini sudah berjalan satu tahun. Semua uang diambilkan dari tunjangan gaji kami sendiri. Kami sadar ada hak fakir miskin di situ,” katanya.

Sementara itu Ny Hartati mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh jajaran Polsek Jetis. Pasalnya bantuan tersebut sangat membantu meringankan beban hidup dalam memenuhi kebutuhan keluarganya.

“Terima kasih Pak Kapolsek dan jajarannya, semoga ini berkah untuk semua. Bermanfaat untuk yang menerima dan menjadi ladang pahala bagi pemberi,” pungkasnya. (Shn)


Read previous post:
BOROBUDUR: JEJAK KECANGGIHAN LELUHUR (4) – Dikelilingi Pohon Kehidupan yang Tumbuh Subur

HINGGA saat ini penamaan Candi Borobudur masih menjadi pertanyaan. Masyarakat Borobudur menceritakan bahwa pada zaman dahulu di sekitar Candi Borobudur

Close