Terlilit Utang, Pairin Nekat Minum Racun

BANTUL (MERAPI)- Warga Mandingan Desa Ringinharjo Bantul gempar setelah Pairin (57) warga Tegaldowo Bantul ditemukan terkapar tak sadarkan diri di tepi sawah kampung itu, Rabu (9/10). Setelah diperiksa, korban diketahui nekat berusaha bunuh diri dengan cara minum racun obat serangga. Korban berhasil diselamatkan warga setelah buru-buru dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Bantul. Diduga kuat, korban frustasi karena terlilit utang.
Informasi yang dihimpun di lapangan mengungkapkan, kasus percobaan bunuh diri tersebut diketahui sekitar pukul 10.00. Siang itu korban ditemukan saksi Mujiyono terkapar tidak bergerak di tepi area sawah di belakang Warung Soto Bloon di Dusun Mandingan Ringinharjo Bantul. Warga kemudian melakukan pengecekan dan diketahui dari mulut korban keluar busa.

Melihat orang tidak sadarkan diri dekat area persawahan, saksi Mujiyono bergeges menghubungi petugas PMI Bantul.
Personel PMI dengan cekatan membawa korban ke RS PKU Muhammadiyah Bantul untuk mendapatkan perawatan medis. Setelah dilakukan pemeriksaan, dokter IGD RS PKU Bantul memastikan muntahan dari mulut korban diduga zat kimia yang berasal dari obat serangga. Setelah dirawat beberapa jam, korban pun siuman dari pingsannya. Petugas segera menanyai korban. Saat itu dia mengaku baru saja menenggak obat serangga.

“Korban setelah sadar memang mengaku menenggak obat serangga,” ujar seorang petugas medis di rumah sakit.
Kanit Reskrim Polsek Bantul, Iptu Heru Suryadi SH yang dikonfirmasi terpisah membenarkan peristiwa itu. Heru mengatakan, pihaknya sudah memeriksa korban usai dia menjalani perawatan di rumah sakit. Dari keterangan korban, dia mengaku nekat berusaha menenggak racun serangga karena terlilit utang.
“Setelah kondisinya membaik, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga,” ujar Iptu Heru.(Roy)

Read previous post:
Membakar Hutan Lawu, Pembuat Arang Diburu Polisi

KARANGANYAR (MERAPI) - Penyelidikan kasus kebakaran hutan Gunung Lawu dimulai. Polres Karanganyar membidik pelaku dari kalangan pembuat arang. "Memotong kayu

Close