Aji Santoso Mundur dari PSIM

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Serentetan hasil mengecewakan yang dialami PSIM Yogya akhirnya memakan korban. Sang nahkoda, Aji Santoso memilih mengundurkan diri dari skuad Laskar Mataram karena merasa bertanggungjawab atas hasil kurang memuaskan yang dialami timnya tersebut.

Keputusan mundur pelatih asal Malang tersebut disampaikan kepada wartawan, Rabu (9/10) petang. “Setelah berdiskusi dengan manajemen, akhirnya saya memutuskan untuk tidak melanjutkan kontrak hingga akhir Desember nanti. Ini sebagai bentuk tanggung jawab saya karena tidak mampu membawa tim ini berprestasi,” ungkapnya.

Setelah mengambil langkah berpisah dengan PSIM, Aji tak lupa meminta maaf kepada para suporter PSIM. “Saya memohon maaf kepada suporter dan pecinta PSIM. Saya belum bisa membawa tim ini berprestasi. Apa yang kini dialami PSIM, menjadi tanggung jawab saya karena tidak berhasil mengangkat tim ini menjadi lebih baik,” ujar Aji.

Aji menyebutkan bahwa peluang PSIM untuk menembus babak 8 besar Liga 2 2019 masih terbuka seiring kekalahan PSBS Biak dari Persis Solo. “Masih ada pelung ketika PSBS kalah. Ya harapannya, meski tanpa saya, PSIM tetap bisa lolos ke 8 besar,” tuturnya.

PSIM masih memiliki dua sisa pertandingan di kandang, yakni menjamu Persatu Tuban pada Minggu (13/10) dan menghadapi Persis Solo pada 21 Oktober mendatang. Kemenangan menjadi harga mati bagi PSIM di dua laga tersebut. Tak hanya sebagai jalan menuju 8 besar tapi juga yang tak kalah penting menyelamatkan diri dari ancaman degradasi. (Oro)

Read previous post:
ilustrasi
Misteri Tengkorak di Playen

PENEMUAN tengkorak dan kerangka manusia di Resort Polisi Hutan (RPH) Kedungwanglu Hutan Jati Sawahlor Banyusoco Playen Gunungkidul beberapa hari lalu,

Close