DUA MAHASISWA DIADILI- Gelapkan Motor Rental untuk Bayar Utang


Para terdakwa digiring petugas untuk menjalani sidang di PN Yogya. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Terdakwa digiring petugas untuk menjalani sidang di PN Yogya. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

YOGYA (MERAPI) – Dua terdakwa Alf (23) dan Mra (25) warga Yogyakarta kembali diajukan dalam sidang yang di Pengadilan Negeri (PN) Yogya, Rabu (9/10). Keduanya didakwa jaksa Ana Yadi Purwanti SH telah menggelapkan motor rental untuk bayar utang.

Dalam perkara ini, pada Rabu 26 Juni 2019 pukul 12.00 terdakwa Alf berada di rumah terdakwa. Saat itu terdakwa Alf mengatakan sedang bingung memikirkan utang. Mendengar keluh kesah temannya, terdakwa Mra mengusulkan pada terdakwa Alf untuk menyewa sepeda motor. Setelah sepeda motor didapat lalu digadaikan dan uangnya digunakan untuk membayar utang.

Atas saran Mra, terdakwa Alf menyetujui kemudian diberikan nomor telepon tempat penyewaan sepeda motor yang bernama “Satria Rental Motor”. Setelah itu Alf menghubungi nomor telepon tersebut melalui WhatsApp (WA) untuk memesan sepeda motor dan dibalas oleh pemilik rental ada 1 unit sepeda motor yang dapat disewa.

Kemudian untuk melaksanakan niatnya, sekitar pukul17.00, kedua terdakwa berboncengan menggunakan sepeda motor milik Mra mendatangi “Satria Rental Motor” milik saksi Yohanes Heru Purwoko di Umbulharjo Yogya. Setelah sampai di rental, Alf menemui saksi Yohanes Heru Purwoko untuk menyewa sepeda motor.

Sedangkan terdakwa Mra hanya menunggu di luar karena takut diketahui karena sebelumnya pernah menyewa sepeda motor di “Satria Rental Motor” tetapi belum dikembalikan karena sudah digadaikan. Setelah bertemu saksi Yohanes Heru Purwoko, Alf mengatakan hendak menyewa 1 unit sepeda motor untuk 2 hari dari tanggal 26 Juni 2019 sampai dengan tanggal 28 Juni 2019.Sebagai jaminan, Alf menyerahkan KTP sementara atas nama terdakwa I serta kuitansi pembayaran kuliah di perguruan tinggi di Yogya. (C-5)


Read previous post:
Seto Ingatkan Kelemahan Bola Mati

SLEMAN (HARIAN MERAPI) - Lini belakang tak henti-hentinya mendapat sorotan Seto Nurdiyantoro. Pelatih PSS Sleman itu belum puas dengan kinerja

Close