RAPI Depok dan Sleman Tmur Sumbang Air Bersih

MERAPI-ISTIMEWA  Secara simbolis RAPI Sleman menyerahkan air bersih kepada warga terdampak kekeringan.
MERAPI-ISTIMEWA
Secara simbolis RAPI Sleman menyerahkan air bersih kepada warga terdampak kekeringan.

SLEMAN (MERAPI) – Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Lokal Kecamatan Depok dan RAPI Lokal Sleman Timur menyerahkan bantuan air bersih daerah terdampak kekeringan di Dusun Nglengkong Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan, Minggu (6/10) lalu.

Total bantuan air bersih yang diserahkan oleh RAPI Sleman sebanyak 45 tangki. Empat tangki secara simbolis di serahkan di Dusun Nglengkong yang diterima langsung oleh Kepala Dukuh Nglengkong, Ahmadi yang didampingi pemuka masyarakat dan disaksikan langsung oleh Babinsa dan Babinkamtibmas dari Kecamatan Prambanan. Sementara 41 tangki diperuntukkan bagi warga terdampak kekeringan di Dusun Gedang dan Dusun Kikis Prambanan.

Mewakili RAPI Sleman, Murgiyanta, S.E. (JZ12APS) menyampaikan kepada masyarakat bahwa bantuan ini jangan dinilai dari nominal uang yang diserahkan, namun hal ini dimaksudkan sebagai bentuk peningkatan semangat pengabdian dan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan serta eksistensi dan rasa kepedulian organisasi RAPI.

Menurut Ahmadi selain kebutuhan air yang masih diperlukan adalah instalasi pipa saluran air, sehingga penyaluran ke seluruh warga bisa dilakukan dengan lancar. Musim kemarau yang panjang memang membuat wilayahnya sangat kekurangan air bersih.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan kepedulian terhadap warga Desa Sambirejo, khususnya di Dusun Gedang, Dusun Kikis dan Dusun Nglengkong karena dengan bantuan air bersih ini sedikit banyak sudah sangat membantu warga,” terang Ahmadi.(Aja)

Read previous post:
Atasi Kekeringan, Desa Ngalang akan Bangun Sumur Bor

GEDANGSARI (MERAPI) - Setiap musim kemarau masyarakat Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari selalu kekurangan air bersih. Sumur, tampungan air, sungai dan

Close