POLRES SLEMAN LAUNCHING NIGHT DRIVE THRU-Perpanjang STNK Bisa Malam Hari

SLEMAN (MERAPI)-Berbagai inovasi terus dilakukan Satlantas Polres Sleman untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Baru-baru ini, Satlantas Polres Sleman memberikan pelayanan Night Drive Thru untuk memberi kesempatan warga yang ingin perpanjangan STNK saat malam hari karena kesibukan di siang dan pagi hari.
“Night Drive Thru ini untuk melayani masyarakat yang tidak memiliki waktu karena pekerjaan, sehingga bukan alasan lagi untuk tidak perpanjangan STNK,” beber Kanit Regident Polres Sleman Ipda Arfita Dewi kepada wartawan, Selasa (8/10).
Menurutnya, Night Drive Thru ini untuk melayani pengesahan STNK dan pajak tahunan. Pelayanan ini sudah dibuka sejak 1 Oktober 2019 kemarin dan akan dibuka setiap Senin hingga Jumat, pukul 16.00-20.00 WIB.
Bahkan untuk memudahkan pemohon, mereka cukup datang dengan membawa STNK asli tanpa fotokopi. Sehingga masyarakat lebih dimudahkan dengan adanya pelayanan Night Drive Thru oleh Satlantas Polres Sleman.

Dikatakan Arfita, pelayanan ini adalah bentuk kepedulian dari Polri dan Jasa Raharja untuk membantu masyarakat yang tidak memiliki waktu luang di pagi atau siang hari. Sehingga masih bisa mengurus perpanjangan saat malam hari.
Pelayanan Night Drive Thru bisa dilakukan di Samsat Induk Sleman, Jalan Magelang KM 12,5. Sebelumnya juga telah diluncurkan pelayan serupa yakn, Tebar Salam (Terima Bayar Sampai Malam) di Samsat Pembantu Maguwoharjo.
“Di Tebar Salam ini, begitu buka sehari minimal bisa melayani 50-60 wajib pajak. Manfaatnya sudah dirasakan masyarakat,” katanya.
Ditambahkanh, setiap harinya Polres Sleman bisa melayani 1000-1500 pemohon baik perpanjangan STNK tahunan atau lima tahunan di seluruh gerainya. Sedangkan bulan Oktober ini Polres Sleman juga telah melayani pembuatan smart SIM.

Selain itu, masyarakat kini dapat melakukan pengajuan Smart SIM di Satpas Polres Sleman. Mekanismenya yakni permohonan baru atau perpanjangan, tapi pemegang SIM lama tak perlu khawatir karena SIM itu tetap berlaku.
“Bagi yang ingin mengganti bisa datang ke Satpas Sleman dan proses permohonannya pun sama dengan SIM lama. Selain itu tarif pembuatannya juga sama,” pungkasnya. (Shn)

Read previous post:
Yogya Sapu Bersih Emas Tenis Meja Porda DIY Hari Pertama

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Pada penyelenggaraan hari pertama pertandingan cabang olahraga (cabor) tenis meja di GOR Kridosono, Yogya, Selasa (8/10),

Close