SIDANG AKSI PENCOPETAN DI KONSER- Modus Pencopet, Bikin Gaduh Pakai Petasan


Jaksa menunjukkan barang bukti HP yang dicopet kedua terdakwa. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Jaksa menunjukkan barang bukti HP yang dicopet kedua terdakwa. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Terdakwa CAS (32) dan Irv (31) asal Jawa Tengah kembali diajukan ke sidang di Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Selasa (8/10). Kedua terdakwa didakwa telah melakukan pencurian HP milik penonton konser.

Dalam persidangan, jaksa Luk-luk Rafiqul Huda SH menghadirkan empat saksi, baik itu saksi korban maupun petugas kepolisian yang menangkap kedua terdakwa.

“Setelah HP kecopetan saya melacak lewat mapp dan ternyata berada di Polsek Bantul. Saya pun berinisiatif datang dan ternyata pelakunya sudah ketangkap,” ujar saksi korban Melvin dalam kesaksian di sela-sela persidangan.

Disebutkan, sebelumnya Kelvin berserta saksi korban lainnya pada Sabtu 27 Juli 2019 pukul 21.00 menyaksikan konser Kilau Raya MNC TV di lapangan Trirenggo Bantul. Pada pertengahan konser ada lemparan petasan yang membuat suasana gaduh.

Dari kegaduhan tersebut membuat puluhan orang kehilangan HP, termasuk saksi korban Kelvin karena dicopet. Tetapi saksi korban Kelvin baru sadar HP Samsung Galaxy A5 miliknya dicopet setelah kegaduhan berakhir.

Setelah kehilangan HP saksi korban pun melacak melalui internet dan diketahui HP berada di Polsek Bantul. Ternyata di tempat ini sudah ada puluhan orang melaporkan kejadian sama kehilangan HP saat lihat konser.

Dari perbuatannya kedua terdakwa dijerat dengan pasal 363 KUHP. Selain kedua terdakwa masih ada komplotan lain yang sampai saat ini masih buron. (C-5)

Jaksa menunjukkan barang bukti HP yang dicopet kedua terdakwa. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

Read previous post:
Kalah 0-1 dari Martapura, PSIM Terlempar dari Persaingan

BALIKPAPAN (MERAPI) - Kekalahan lagi-lagi dialami PSIM Yogya dalam lanjutan Liga 2 2019 Grup Timur setelah takluk lewat gol dari

Close