CURI UANG DAN MOTOR JURAGAN- Karyawan Warung Bakso Segera Diadili


ilustrasi
ilustrasi

BANTUL (MERAPI) – Berkas perkara karyawan warung bakso, MER (32) asal Riau sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri (PN) Bantul. Terdakwa didakwa telah mencuri uang dan sepeda motor milik juragannya saksi korban Sugiyo.

Jaksa M Ali Fikri Pandela SH, Minggu (6/10) menyatakan, terdakwa pada Sabtu 27 Juli 2019 pukul 20.30 melakukan pencurian di Warung Bakso Pak Ugik Dusun Tempel Sidomulyo Bambanglipuro Bantul.

Sebelum melakukan pencurian, awalnya pada 13 Mei 2019 terdakwa mulai bekerja sebagai karyawan di Warung Bakso Ugik milik saksi korban Sugiyo. Selama bekerja terdakwa tinggal di rumah saksi korban yang juga digunakan sebagai Warung Bakso Pak Ugik.

Kemudian pada Sabtu 27 Juli 2019 sekitar pukul 20.15, Warung Bakso Pak Ugik sudah ditutup terdakwa karena dagangan habis. Saat itu korban beserta istri dan anaknya pergi keluar membeli roti bakar dan terdakwa ditinggal di rumah sendirian.

Selanjutnya terdakwa beres-beres barang dan mandi. Sekitar pukul 20.30 terdakwa berpikiran ingin pulang kampung ke Riau. Namun karena terdakwa tidak mempunyai uang maka terdakwa mengambil uang yang ada di laci meja kasir warung bakso kurang lebih sejumlah Rp 3,2 juta.

Selain itu terdakwa juga mengambil uang Rp 400 ribu di dalam celengan serta uang Rp 600 ribu milik saksi korban sehingga total Rp 4,2 juta.
Setelah mencuri, terdakwa keluar rumah saksi korban dengan membawa dan mengendarai sepeda motor Honda Beat dan pergi meninggalkan lokasi. Uang hasil pencurian telah digunakan terdakwa untuk foya-foya.

Akibat perbuatan terdakwa menyebabkan saksi korban kehilangan uang dan sepeda motor mencapai Rp 13,2 juta. Perbuatan terdakwa dijerat pasal 363 KUHP. (C-5)

Read previous post:
BOROBUDUR: JEJAK KECANGGIHAN LELUHUR (3) – Tertimbun Tanah dan Ditemukan Lagi Tahun 1814

SETELAH berabad-abad lamanya tertimbun tanah dan tertutup semak belukar, Candi Borobudur muncul kembali pada tahun 1814 ketika Sir Thomas Stamfford

Close