Melia Purosani Hotel Yogya Raih Green Hotel Award 2019

YOGYA (HARIAN MERAPI) –Melia Purosani Hotel Yogyakarta kembali menerima penghargaan Green Hotel Award 2019 dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Indonesia, Arief Yahya pada Kamis (26/9).

General Manager Melia Purosani Yogyakarta, Jeronimo Molina mengatakan, keberhasilan meraih kembali Green Hotel Award dan masuk dalam 10 besar hotel terbaik di Indonesia memacu pihaknya untuk terus berkomitmen dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Kami akan terus berkomitmen dalam menjaga lingkungan dan menerapkan pengelolaan hotel demi terwujudnya sustainable tourism,” ungkapnya.

Keberhasilan diraih setelah melalui serangkaian tahap penilaian dan seleksi yang sangat ketat. Evaluasi dan penilaian dilakukan oleh team juri profesional yang ditunjuk langsung oleh Kementerian Pariwisata.

Green Hotel Award 2019 sendiri diberikan kepada pengelola hotel terbaik yang dinilai telah menerapkan prinsip-prinsip ramah lingkungan dengan memenuhi 14 kriteria penjurian yakni, kebijakan dan organisasi green team, pengelolaan tapak yang ramah lingkungan, penggunaan bahan baku dan produk ramah lingkungan, penyerapan kandungan lokal, pengelolaan konservasi dan efisiensi energi, pengelolaan konservasi dan efisiensi air, pengelolaan kualitas udara dalam dan ruang, ruang bangunan, pengelolaan limbah padatan dan air, pengelolaan lahan sekitar bangunan, serta pengendalian polusi kebisingan/suara.

MERAPI – ISTIMEWA
Sertifikat Green Hotel Award 2019

Selain itu terdapat juga penilaian mengenai juga pengelolaan penyimpanan bahan kimia dan bahan berbahaya, kerjasama dengan komunitas, masyarakat dan organisasi lokal serta pengembangan kapasitas sumber daya manusia.

Predikat hotel Ecofriendly ataupun hotel berkonsep hijau telah melekat lama pada Melia Purosani Yogyakarta. Hotel yang berlokasi tepat di jantung kota Yogyakarta di area Malioboro ini terkenal dengan area hijau yang berkonsep tropis bagai Oasis di tengah kota.

Selain meraih penghargaan Green Hotel Award Melia Purosani juga telah meraih sertifikasi EarthCheck Gold 2019 dan ASEAN Green Hotel Standard oleh ASEAN National Tourism Organizations terdaftar sebagai salah satu hotel terhijau se-Asia Tenggara. (C-4)

Read previous post:
Kementan Tegaskan Pupuk Subsidi untuk Kelompok Tani

JAKARTA (HARIAN MERAPI)- Kementerian Pertanian (Kementan) menegaskan bahwa pupuk bersubsidi hanya untuk petani yang tergabung dengan kelompok tani. Hal ini

Close