PROMOSI JABATAN DI KEJATI DIY- Sabar: Tak Ada Tunggakan Perkara


Sabar Sutrisno SH (tengah) menerima kenang-kenangan dari Kajari Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Sabar Sutrisno SH (tengah) menerima kenang-kenangan dari Kajari Bantul. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Mantan Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Bantul, Sabar Sutrisno SH yang kini menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Keuangan pada Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY menyatakan telah menjalankan tugas dan kewajiban di Kejari Bantul dengan baik. Bahkan sebelum pindah ke tempat tugas yang baru semua pekerjaan telah diselesaikan dan tidak ada tunggakan perkara.

“Selama saya menjabat Kasipidum Kejari Bantul sudah tidak ada tunggakan perkara. Untuk itu saya tidak meninggalkan pekerjaan rumah, bahkan perkara yang bertahun-tahun mandek saya selesaikan, apapun putusannya,” ujar Sabar Sutrisno SH usai lepas sambut di Aula Kejari Bantul, Selasa (1/10).

Untuk itu selama 2 tahun 7 bulan bertugas sebagai Kasipidum, Sabar mengaku banyak pengalaman yang didapatkan. Tugas di Bantul tersebut merupakan kedua kalinya semenjak ia bertugas sebagai jaksa baru. Penanganan perkara di Bantul memang sedikit berbeda dengan wilayah lain.

“Sehingga ada karakteristik dan kearifan lokal yang harus dilakukan. Selain masalah hukum juga human relation yakni hubungan antarmanusia harus tetap diperhatikan,” lanjut Sabar menjelaskan.

Untuk itu, Sabar berharap kepada Ari Prasetya Panca Atmaja SH MH sebagai pejabat Kasipidum Kejari Bantul yang baru untuk menjalankan tugas dan kewajiban lebih baik lagi. Dari waktu ke waktu harus ada peningkatan.

“Karena kalau tak meningkat kita termasuk golongan orang merugi. Bahkan kalau menurun maka masuk kategori golongan orang celaka,” tegas Sabar.
Sementara Ari Prasetya Panca Atmaja SH MH menyatakan, dirinya siap menjalankan tugas baru sebagai Kasipidum Kejari Bantul. Untuk itu ia berharap bantuan dan kerjasama seluruh keluarga besar Kejari Bantul dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. (C-5)


Read previous post:
LOMBA KAMLING 2019- Berdayakan Masyarakat Jaga Keamanan

SLEMAN (MERAPI) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman bekerja sama dengan Polres Sleman dan Kodim 0732/Sleman menyelenggarakan

Close