HADAPI MADURA UNITED DI MAGUWOHARJO – PSS Targetkan Tiga Angka

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Tim Pelatih PSS Sleman menargetkan angka penuh saat menjamu Madura United di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (29/9) lusa. Kemenangan bagi pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro, bakal memulihkan mental para pemain usai dihajar Arema Malang empat gol tanpa balas di Stadion Kanjuruhan di pekan ke-20 Liga 1 kemarin.

Seto tidak peduli tim tamu memiliki pemain yang lebih matang dari PSS begitu juga dengan posisi kedua tim di papan klasemen. Bagi pelatih berlisensi AFC Pro itu catatan Madura United tidak membuat perbedaan dengan mereka.

“Kami pernah mengalahkan mereka sekali dan saya harap besok bisa menang lagi. Kami tidak boleh dapat hasil negatif lagi apalagi di kandang sendiri mainnya. Segala antispiasi dan evaluasi, khususnya untuk saya pribadi sudah saya lakukan,” tegas Seto, Kamis (26/9).

Menghadapi peringkat tiga klasemen sementara ini tidak mudah. Mereka punya banyak pemain yang bisa beradaptasi dengan situasi di lapangan berbekal pengalaman panjang di Liga. Sebut saja Zulfiandi, Andik Vermansyah, Greg Nwokolo, dan Slamet Nurcahyo. Belum lagi pemain asing seperti Alexander Rakic dan Jaimerson da Silva. Bagi Seto, melawan skuad penuh bintang yang sudah melakukan perubahan sejak kalah 0-1 dari PSS di kandang sendiri itu tidak hanya cukup dengan strategi biasa.

“Kami harus bermain cerdas, lebih pandai melihat situasi dan permainan. Tidak boleh terpancing emosi, pokoknya harus lebih cerdas dari mereka,” sambung Seto.

Madura United memang sudah banyak berubah apalagi ketika dibesut Rasiman. Bola panjang ala Inggris jarang terlihat lagi dalam permainan mereka. Rasiman, seperti saat mengalahkan Persela Lamongan 2-1 menyukai permainan bola pendek seperti PSS dan membebaskan para pemain berduel satu lawan satu. Situasi inilah yang menjadi alasan Seto minta pada pemain agar lebih cerdas dalam merespon tiap situasi di atas lapangan.
“Karena yang terpenting adalah bagaimana menyiapkan tim sebelum bertemu mereka. Kondisi mental dan fisik harus diperbaiki dulu sebelum pertandingan,” sambung Seto.

Dalam laga lusa PSS sudah bisa diperkuat Derry Rachman yang absen akibat akmulasi kartu. Kehadiran Derry sangat membantu tim yang butuh pemain cepat dan lugas menghentikan para penyerang sayap Madura seperti Andik. Selain itu Alfonso de La Cruz dan Bagus Nirwanto juga diprediksi bisa memperkuat tim. Kehadiran ketiganya bakal memperkokoh benteng pertahanan Laskar Sembada. Di kubu Madura United, Satriatama bakal absen karena menghadiri acara wisuda kampus

Sementara itu pelatih Madura United, Rasiman, juga menargetkan kemenangan di kandang PSS. Dari laman resmi tim, ia membeberkan mulai memahami cara kerja PSS di atas lapangan. Selain itu berpijak pada keberuntungan, kemenangan lawan Persela adalah pertanda baik bagi Madura United.

“Di putaran pertama lalu kami menang lawan Persela lalu tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan, sekarang kami menang lagi lawan Persela. Ini kabar baik, semoga saja rekornya sama seperti putaran pertama lalu,” kata Rasiman. (Des)

Read previous post:
Pizza Tempe Lebih Merakyat

PIZZA dikenal sebagai makanan khas asal Italia, namun sudah menyebar ke berbagai belahan dunia. Terutama yang masih khas Italia menggunakan

Close