SMK N 3 Yogya Juara Umum LBB Dies Natalis ke-54 UAJY

MERAPI - HUMAS UAJY  Rektor UAJY, Prof Ir Yoyong Arfiadi M Eng Ph D menyerahkan piala kepada para juara
MERAPI – HUMAS UAJY
Rektor UAJY, Prof Ir Yoyong Arfiadi M Eng Ph D menyerahkan piala kepada para juara

DALAM rangka Dies Natalis ke-54, Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mengadakan Lomba Baris Berbaris (LBB) di Kampus II Gedung Thomas Aquinas, Kampus III Gedung Bonaventura dan Kampus IV Gedung Teresa, Minggu (22/9).
Kegiatan LBB ini berhasil mendatangkan peserta sebanyak 24 pleton dari berbagai tingkat SMA/SMK se DIY yang berasal dari kota Yogyakarta, Bantul dan Sleman. Mereka unjuk kebolehan dan bersaing satu sama lain, di mana terdapat 12 Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan saling berkompetisi.

Ketua Umum Dies Natalis ke 54 UAJY sekaligus Wakil Rektor I, Sushardjanti Felasari ST M Sc CAED Ph D mengatakan, pelaksanaan lomba baris berbaris adalah kegiatan rutin setiap acara Dies Natalis dan bertujuan untuk mempererat hubungan dengan SMA/SMK di DIY.

MERAPI - HUMAS UAJY  Salah satu peserta LBB unjuk kebolehan di depan juri
MERAPI – HUMAS UAJY
Salah satu peserta LBB unjuk kebolehan di depan juri

Menurutnya, implementasi dari visi universitas yakni unggul, inklusif, berintegritas serta humanis dapat memberikan hal yang positif bagi para peserta lomba baris berbaris. Hal tersebut juga dirasakan langsung oleh Rohmat Cahyo, peserta dari SMKN 3 yang didapuk sebagai juara umum.

“Seneng banget rasanya, gak nyangka bisa dapet juara dengan persiapan hanya satu minggu sebelumnya,” ungkapnya.

Terselenggaranya acara LBB ini merupakan hasil kerjasama UAJY dengan Purna Paskibraka Indonesia DIY yang menghasilkan tiga kategori lomba yaitu Komandan, Baris Berbaris dan Juara Umum. (C-2)

Read previous post:
SARASEHAN PUSTAKA: KPK Ajak UAJY Sosialisasikan Pemilu dan Pemberantasan Korupsi

PERPUSTAKAAN Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan kegiatan Sarasehan Pustaka bertajuk “Pemilu dan Pemberantasan

Close