KAPAL RUSAK DIHANTAM OMBAK-Dua Nelayan Berenang dari Laut ke Tepi Pantai

PANJATAN (MERAPI)- Dua orang nelayan nyaris menjadi korban keganasan laut selatan Kulonprogo, Minggu (22/9). Perahu yang mereka tumpangi dihantam ombak saat hendak melaut. Beruntung, keduanya selamat setelah berenang dari laut ke tepi pantai.
Menurut keterangan, dua nelayan tersebut yakni Sutardi warga Cilacap Jawa Tengah dan Sigit warga Desa Bugel Panjatan. Kemarin pagi, awalnya mereka hendak melaut dan berangkat dari Pantai Bugel, Kulonprogo pada pagi hari. Kapal kemudian menuju laut. Jelang sampai tengah laut, tiba-tiba datang ombak besar yang langsung menghantam kapal. Kedua korban tak memperkirakan hantaman ombak tersebut. Mereka pun tak mampu menghindar.

Akibatnya, leher mesin tempel dan salah satu katir perahu patah. Otomatis kapal tak bisa dioperasionalkan lagi. Kedua nelayan tersebut kemudian berupaya menyelamatkan diri dengan berenang dari laut ke tepi pantai. Perjuangan mereka pun tak sia-sia. Dengan segala daya dan upaya, mereka bisa menjangkau tepi pantai. Sesampainya di pantai, keduanya diselamatkan Tim SAR.
“Kami melihat peristiwa itu dan langsung membantu para korban untuk menepi,” kata Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa (SRI) Wilayah V Kulonprogo, Aris Widiyatmoko.

Dijelaskan, kedua nelayan tersebut berhasil selamat tanpa luka. Meski demikian, keduanya mengalami trauma dan syok akibat peristiwa tersebut. Sementara perahu beserta mesinnya juga dievakuasi petugas dalam kondisi rusak. Aris mengatakan, pihaknya mengimbau kepada para nelayan untuk berhati-hati karena kondisi gelombang di pantai Selatan cenderung tinggi.(Unt)

Read previous post:
KELANJUTAN PROYEK SALURAN DRAINASE-Pemkot Yogya Tunggu Surat KPK

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Nasib proyek saluran drainase Jalan Soepomo dan sekitarnya mandek karena rekanan tersangkut dugaan suap. Hasil konsultasi

Close