Digelar di Kwagon, Ngayogjazz Gerakkan Ekonomi Pedesaan

MERAPI-ISTIMEWA  Djaduk Ferianto (kiri) saat audiensi ke Pemerintah Kabupaten Sleman.
MERAPI-ISTIMEWA
Djaduk Ferianto (kiri) saat audiensi ke Pemerintah Kabupaten Sleman.

SLEMAN (MERAPI) – Ngayogjazz 2019 kembali digelar di wilayah Kabupaten Sleman. Event yang ke-12 kali sejak tahun 2007 ini, rencananya dilaksanakan 16 November 2019 di Dusun Kwagon, Desa Sidorejo, Godean.

Djaduk Ferianto, panitia Ngayogjazz 2019 menyampaikan, tujuan utama diselenggarakan Ngayogjazz adalah untuk memberdayakan masyarakat yang ada di sekitar tempat diadakannya event tersebut. Oleh sebab itu Ngayogjazz selalu memilih tempat di pedesaan yang jauh dari hiruk-pikuk kota.

“Sesuai tujuan utama, Ngayogjazz kita selenggarakan di pelosok pedesaan. Selain jauh dari kebisingan dan hirup pikuk kota tetapi diharapkan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat terutama pedesaan,” ungkap Djaduk saat audiensi dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman di Ruang Rapat Bupati, Kamis (19/9).

Audiensi diterima Arif Pramana, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Sleman mewakili Bupati Sleman. Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan dari OPD Kabupaten Sleman diantaranya Bagian Humas dan Protokol, Dinas Pariwisata, BKAD, Kebudayaan, Perindustian dan Perdagangan serta Dinas Koperasi dan UKM. 

Bersama tiga orang panitia lain Djaduk menjelaskan, tema yang diangkat pada Ngayogjazz 2019 ini ialah Satu Nusa, Satu Jazznya. Even tersebut nantinya akan dimeriahkan oleh sederet artis ternama. Diantaranya Dewa Budjana, Mus Mujiono, Monita Tahalea, Festivalist dan sejumlah musisi lain baik dari dalam mupun luar negeri. Tak cukup sampai disitu, Ngayogjazz 2019 akan ditutup dengan penampilan penyanyi campursari legendaries yaitu Didi Kempot yang tampil bersama Shoimah.
“Jika tidak ada halangan, acara ini nanti akan dibuka oleh bapak Gubernur DIY,” kata Djaduk.

Bupati Sleman yang berhalangan hadir pada kesempatan tersebut diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Sleman Arif Pramana menyatakan siap mendukung penuh Ngayogjazz 2019 yang kembali digelar di wilayah Kabupaten Sleman.

Terakhir Ngayogjazz diadakan di Kabupaten Sleman tahun 2017 lalu di Dusun Kledokan, Desa Caturtunggal, Depok. Arip mengaku pihaknya akan membantu memfasilitasi terselengganya event tersebut. “Prinsipnya kita mendukung penuh kegiatan ini,” jelas Arip. (Awn)

Read previous post:
SELAMA SEPTEMBER DI BANTUL: Ada 29 Kejadian Kebakaran

BANTUL (MERAPI) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, menyebut ada sebanyak 29 kejadian kebakaran selama September atau bulan

Close