DIY Tuan Rumah APA Sports Meet 2019

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – DIY menjadi tuan rumah ajang olahraga APA Sports Meet 2019 Selasa-Jumat (17-19/9). Seribu atlet dari sembilan kontingen perwakilan negara Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Ports Association (APA) bakal bertarung di tujuh cabang olahraga yaitu boling, tenis, futsal, mini maraton, tenis meja, bulutangkis, dan golf dalam ajang yang diinisiatori PT Pelabuhan Indonesia II (Persero)/IPC bersama PT Pelabuhan Indonesia/Pelindo I, III, dan IV (Persero) itu.

“Yogya dipilih bukan karena fasilitas dan infrastruktur olahraganya saja. Yogya punya daya tarik sebagai kota wisata yang menarik wisatawan lokal dan mancanegara,” terang Direktur Keuangan PT Pelabuhan Indonesia II Widyaka Nusapati, Selasa (17/9) petang.

Adapun sembilan negara yang tergabung dalam ASEAN Ports Association dengan adalah Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Vietnam, Filipina, Thailand, Brunei, dan Myanmar. Cabor tenis, futsal, dan mini maraton akan digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), tenis meja dan badminton digelar di Lapangan Lembah UGM, sedangkan golf digelar di Merapi View. Satu cabor, boling digelar di Semarang. Sebanyak 42 medali emas diperebutkan selama kejuaraan berlangsung.

“Sebuah kehormatan dan kebahagiaan bagi kami Pelindo I, II, III dan IV dapat menyambut kedatangan Anda semua disini. Saya berharap dengan kompetisi ini, kita dapat saling mengenal dan membangun ikatan yang lebih kuat lagi untuk kerjasama baik bisnis maupun lainnya di kemudian hari. Selamat datang di Yogyakarta. Selamat bertanding dan menikmati keindahan Yogyakarta,” kata Hanung Hamboro, perwakilan dari PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) dalam sambutannya, kemarin.

Upacara pembukaan dengan megah digelar di Stadion UNY Selasa (17/9) tadi malam. Upacara dihadiri perwakilan kontingen, Direksi PT Pelabuhan Indonesia, dan perwakilan Gubernur DIY. APA Sports Meet sendiri dibuka secara resmi saat legenda tenis Indonesia Yayuk Basuki menyalakan obor. Kompetisi olahraga yang rutin diselenggarakan dua tahunan ini, sudah berlangsung sejak tahun 1987. Tahun ini mereka mengusung tema One Sport One Spirit yang merupakan salah satu langkah untuk mengembangkan hubungan bisnis dan memperbaharui semangat kerjasama antarpelabuhan di ASEAN. (Des)

Read previous post:
Kementan Siapkan Rencana Strategi Pupuk Bersubsidi Tahun 2020

BANJARMASIN (HARIAN MERAPI) - Kementerian Pertanian (Kementan) menyiapkan strategi terkait pupuk bersubsidi tahun 2020. Melalui Direktorat Jenderal Prasarana dan Sarana

Close