TEKAD ANGGOTA DPRD DIY BARU-Siap Tambah Jam Kerja dan Kurangi Kunjungan Kerja

YOGYA (MERAPI)- Anggota DPRD DIY 2019-2024 yang baru dilantik akan fokus pada kepentingan masyarakat dengan memperbanyak kerja dan mengurangi kunjungan kerja hingga 50 persen. Selain itu, ada pula wacana hari Sabtu tetap masuk.
Ketua DPRD DIY ditetapkan, Nuryadi mengatakan, pihaknya akan fokus pada pengentasan kemiskinan serta masalah ketenagakerjaan, kesehatan dan pendidikan. “Kalau banyak pergi (kunker), bagaimana bisa membahas dengan maksimal. Kunjungan bisa kita potong hingga 50 persen. Misal kalau kunker 20 kali ya jadi 10 kali,” katanya saat ditemui usai rapat Paripurna pengumuman dan penetapan nama-nama calon pimpinan DPRD DIY periode 2019-2024, Selasa (17/9).
Nuryadi menambahkan, terkait wacana penambahan hari Sabtu sebagai hari kerja, dia mengatakan hal itu diusulkan agar kualitas dan kuantitas kerja terus meningkat.

“Akan dikompromikan dengan SK Gubernur yang biasanya mengatur Pegawai Negeri, bukan anggota dewan. Walaupun mungkin pergerakan dewan tidak harus di kantor. Dewan sebetulnya tidak ada hari libur, Minggu pun dapat kita gunakan bekerja,” jelasnya.
Wakil Ketua I DPRD DIY, Huda Tri Yudiana menambahkan, anggota dewan sepakat akan mengurangi kunjungan kerja keluar daerah agar lebih banyak ke masyarakat dan menghemat anggaran.
“Jumlah hari kerja dinaikkan, temu warga akan naik. Semoga komitmen seluruh anggota dewan periode ini membawa perbaikan dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, nama-nama calon pimpinan DPRD DIY yang diajukan kepada Gubernur untuk diteruskan kepada Kementerian Dalam Negeri adalah Nuryadi dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P) sebagai ketua DPRD DIY, Wakil Ketua I Huda Tri Yudiana dari partai PKS , Wakil Ketua II Suharwanto dari Partai PAN dan Anton Prabu Samendawai dari Partai Gerindra.
“Berkas akan diperiksa oleh sekretaris dewan dan akan dikirim kepada Gubernur untuk dikirim ke kementerian dalam negeri agar segera dilantik,” imbuh Nur.(C-4).

Read previous post:
Makam tempat mbah Supani melaksanakan ritual tapa pendem. (Foto/Alwi Alaydrus)
Tapa Pendem Mbah Supani Hingga Jumat

PATI (MERAPI) – Ratusan orang mendatangi desa Bendar kecamatan Juwana. Mereka ingin melihat rumah Mbah Supani (63), yang melakukan ritual

Close