KECELAKAAN DI RINGROAD-Suami-Istri Masuk ke Kolong Truk

BANGUNTAPAN (MERAPI)– Suami istri Cirilus Iwan (46) dan Sumarni (46) keduanya warga Bantulan, Sidoarum, Godean, Sleman mengalamai luka berat di kepala usai tergelincir dan masuk ke kolong truk saat terlibat kecelakaan di Ringroad Timur Dusun Mutihan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Selasa (17/9). Diduga, kecelakaan dipicu korban yang tak hati-hati karena mendahului truk dari sebelah kiri.
Kanit lakalantas Polres Bantul Ipda Mariyana kepada wartawan kemarin mengatakan, kejadian itu terjadi pukul 14.00. Awalnya kedua korban berboncengan motor Honda Vario AB-2446-VX melaju dari arah selatan ke utara di Ringroad Selatan. Sesampainya di Dusun Mutihan, korban bermaksud mendahului truk molen yang dikemudikan Suratman (43) warga Boyolali.

Korban pun memutuskan mendahului truk dari sisi kiri. Karena jarak terlalu dekat, motor kehabisan ruang untuk melaju. Akibatnya, motor menyenggol truk dan tergelincir masuk ke kolong truk. Saat itu juga, sopir truk buru-buru menghentikan kendaraannya itu. Kedua korban kemudian dievakuasi warga yang berada di sekitar lokasi kejadian. “Kedua korban menderita luka di kepala,” jelas Maryana.
Polisi pun datang untuk melakukan olah TKP. Sementara kedua korban segera dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan medis. “Kami masih memeriksa sejumlah saksi untuk memastikan kronologi kejadian ini,” tandasnya. (Roy)