Gagal Padamkan Api, Marno Luka Bakar

SLEMAN (MERAPI)- Dapur rumah milik Marno (67) warga Iropaten Triharjo Sleman ludes terbakar, Jumat (13/9) siang. Kuat dugaan, kebakaran disebabkan lantaran korban meninggalkan rumah dalam keadaan merebus air menggunakan kayu bakar. Korban yang berusaha memadamkan api pun mengalamai luka bakar.
Selain melukai Marno, api juga menyambar telapak kaki salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian.
Menurut keterangan, awalnya korban merebus air menggunakan kayu bakar pada kemarin siang. Dia kemudian meninggalkan rumah untuk suatu keperluan. Tanpa disadari, api di tungku yang digunakan merebus air membesar. Api dengan cepat membesar lantaran di dalam dapur terdapat tumpukan kayu kering. Ditambah dengan tiupan angin yang kencang membuat api dengan cepat merembet dan membakar dinding rumah.

Mendapati api membesar, warga sekitar pun panik. Mereka langsung melakukan pemadaman api dengan menggunakan alat seadanya. Sebagian dari mereka memberitahukan korban. Dengan dibantu warga, korban pun berusaha memadamkan api yang makin membesar. Usahanya gagal lantaran api makin membesar. Bahkan, korban dan seorang warga mengalamai luka bakar di kaki dan tangan akibat dijilat api yang berusaha dipadamkan.
Warga kemudian melapor kepada polisi. Tiga unit mobil pemadam kebakaran pun datang ke lokasi. Tak berselang lama, setelah pemadam kebakaran datang, api segera bisa dipadamkan, sehingga tidak merembet ke bangunan rumah utama milik korban.

Akibat kejadian tersebut ditaksir kerugian mencapai puluhan juta rupiah.
“Kejadian itu bermula saat korban sedang memasak air. Tiba-tiba api membesar dan menghanguskan dapur rumah,” ujar Arlita, salah seorang saksi mata di lokasi kejadian.
Sementara itu korban yang mengalami luka bakar langsung dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan. Hingga semalam, dia masih mendapat perawatan medis. (Shn)

Read previous post:
Ini Cara Kementan dalam Pengamanan Penyaluran Pupuk Bersubsidi

JAKARTA (HARIAN MERAPI)- Pemerintah melakukan segala upaya melalui Perlindungan Petani untuk membantu petani dalam menghadapi permasalahan kesulitan. Seperti memperoleh prasarana

Close