OPERASI PATUH BERAKHIR- Polres Sleman Tilang 11 Ribu Pengendara


AKBP Rizky Ferdiansyah memeriksa kelengkapan kendaraan saat Ops Patuh Progo 2019. (MERAPI-SAMENTO SIHONO)
AKBP Rizky Ferdiansyah memeriksa kelengkapan kendaraan saat Ops Patuh Progo 2019. (MERAPI-SAMENTO SIHONO)

SLEMAN (MERAPI)- Ada pemandangan berbeda saat Satlantas Polres Sleman menggelar Operasi Patuh Progo 2019 di Lapangan Denggung Sleman, Rabu (11/9). Pasalnya warga Papua dan pelajar SD dilibatkan dalam operasi ini.

“Ini hanya spontan, kita sengaja melibatkan adik-adik, sehingga kalau ada operasi itu tidak menyeramkan,” beber Kapolres Sleman AKBP Rizki Ferdiansyah di sela-sela Operasi Patuh.

KBO Satlantas Polres Sleman Ipda Riki Heriyanto menambahkan, selama Operasi Patuh Progo 2019 yang digelar sejak 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019, Satlantas Polres Sleman mengeluarkan 11 ribu lebih lembar tilang.

Para pengendara ditindak karena melakukan pelanggaran, baik tidak melengkapi surat-surat berkendara maupun tak memakai helm. Sebagian besar pelanggaran dilakukan oleh pengendara yang masih usia bawah umur.

“Setidaknya ada 45% pelanggaran anak di bawah umur. Umumnya mereka tidak punya SIM dan memakai kelengkapan kendaraan,” katanya.
Tidak hanya pengendara di bawah umur, pengendara melawan arus juga tidak lepas dari Operasi Patuh ini. Sehingga diharapkan melalui Operasi Patuh ini masyarakat bisa lebih tertib dalam berlalulintas.

“Karena banyak pelanggaran di bawah umur, ke depan kita akan pertajam tentang sosialisasi pada masyarakat. Sehingga persentase pelanggaran akan turun dan berakibat jumlah lakalantas juga menurun,” katanya.

Riki menyebut Operasi Patuh Progo 2019 ini untuk membantu warga masyarakat. Selain untuk kedisiplinan berkendara, dan menekan angka kecelakaan, juga untuk menekan aksi kejahatan di jalanan. (Shn)


Read previous post:
EKSEPSI PEMBORONG BANGUNAN DITOLAK- Hakim Lanjutkan Pemeriksaan Pokok Perkara

BANTUL (MERAPI) – Majelis hakim diketahui Dewi Kurniasari SH menolak seluruh eksepsi atau keberatan terdakwa seorang pemborong bangunan, SH (45)

Close