5 Pengawas Pemilu Terima Santunan

WONOSARI (MERAPI) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Selasa (10/9), memberikan santunan Petugas Pengawas Pemilu 2019 yang mengalami kecelakaan kerja saat menjalankan tugas Pemilu bulan April 2019 lalu. Terdapat 5 orang pengawas tingkat kecamatan dan petugas TPS yang menerima santunan tersebut dengan besaran dana yang diberikan sebesar Rp 41 juta.

“Mereka yang menerima santunan ini hanya sebatas mengalami luka dan masing-masing kita berikan santunan Rp 8.250.000,” kata Ketua Bawaslu DIY, Bagus Sarwono.

Santunan ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas pengabdian dalam menjalankan tugas melakukan pengawalan dalam menjalankan tugas saat dilangsungkan pesta demokrasi dari awal hingga akhir. Pemberian santunan ini diberikan secara serentak dengan masing-masing kriteria. Hanya saja karena di Gunungkidul petugas yang menerima dalam kategori luka maka santunan yang diterima juga sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Untuk Kabupaten Gunungkidul terdapat lima petugas yahg mengalami kecelakaan kerja ini,” imbuhnya.

Adapun ke lima petugas Bawaslu Gunungkidul yang mengalami kecelakaan kerja dan mendapatkan santunan tersebut yakni, Ketua Panwascam Kecamatan Patuk, Hernowo Among Susilo; Hari Lisyanto pengawas TPS di Putat, Kecamatan Patuk; Siti Nurhayati, Pengawas TPS di Jurangjero, Kecamatan Ngawen; Aris Wibowo, Kecamatan Wonosari, dan satu orang lainnya.Salah satu penerima santunan, Hernowo Among Susilo mengatakan dalam menjalankan tugas sebagai Ketua Panwascam dia mengalami kecelakaan lalu-lintas saat ia hendak mengantarkan berkas dari Kecamatan Patuk ke kantor Bawaslu Gunungkidul. “Akibat kejadian itu saya dirawat di rumah sakit selama 10 hari,” terangnya. (Pur)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
Terjerat Rentenir, Bakul Mie Ayam Jadi Maling

PAKEM (MERAPI)- Petugas Unit Reskrim Polsek Pakem menangkap BT (40), penjual mie ayam warga Condongcatur, Depok, Sleman. Penyebabnya, dia mencuri

Close