Badan Otorita Borobudur Bekali Pelatihan Warga Kulonprogo dan Magelang

BADAN Otorita Borobudur (BOB) berusaha meningkatkan kemampuan warga sekitar kawasan zona otoritatif dengan adakan beberapa pelatihan. Peserta pelatihan perwakilan dari beberapa desa di Magelang dan Kulonprogo terdiri dari 30 orang.

Menurut Direktur Utama BOB, Indah Juanita, tujuan kegiatan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di sekitar kawasan.

“Kita dorong warga agar menjaga kualitas diri dan produksi lokalnya seperti pembuatan gula aren, agar proses pembuatan tetap tradisional, kebersihan tetap terjaga,” katanya, baru-baru ini.

Kegiatan ini, sebut Indah, bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung dengan materi pengelolaan pameran, pengolahan serta penyajian kopi. Dengan pelatihan pengelolaan pameran, diharapkan peserta mampu mempromosikan produk -produk lokal. Materi berupa pengelolaan pameran meliputi tahapan perencanaan penyelenggaran pameran, studi kasus penyelenggaraan pameran dan K3 dalam penyelenggaraan even.

Pelatihan pengolahan serta penyajian kopi bertujuan meningkatkan kreatifitas dalam mengolah, mengemas dan menyajikan kopi untuk meningkatkan atraksi wisata di desa sekitar.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, ke depan warga lokal bisa beradaptasi dan mempunyai daya saing yang besar terhadap perubahan pengembangan Pariwisata,” tambahnya. (C-4)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Pelaku Usaha Glagah Minta Penataan Ditunda

WATES (HARIAN MERAPI) - Pelaku usaha Pantai Glagah akhirnya bertemu dengan perwakilan Pemkab Kulonprogo dalam audiensi di Kompeks Pemkab Kulonprogo,

Close