PSS U-20 Tahan Imbang Persebaya

SURABAYA (HARIAN MERAPI) – PSS Sleman U-20 membawa satu angka dari kandang Persebaya U-20 di laga perdana babak 8 besar Grup X Elite Pro Academy, Selasa (10/9). Bertandang ke Stadion Jala Krida Bumimoro, Surabaya, skuad asuhan Guntur Cahyo Utomo itu mampu menahan imbang tuan rumah 1-1. Sempat tertinggal lebih dulu dari tuan rumah, PSS baru bisa menyamakan kedudukan menit 83. Skor 1-1 bertahan hingga usai pertandingan.

Pelatih Guntur Cahyo Utomo menilai hasil imbang ini modal bagus lantaran Persebaya merupakan tim yang sangat kuat sekaligus kandidat juara Elite Pro Academy U-20.

“Sebelum pertandingan saya bilang ke anak-anak agar mewaspadai Persebaya. Mereka tim yang kuat dibanding lawan-lawan kami di fase grup. Hasil ini bagus, konsentrasi dan daya juang pemain di atas lapangan sangat bagus,” kata Guntur usai pertandingan.

Dalam pertandingan kemarin, tim tamu mampu mengeksploitasi kelemahan Persebaya yang tampil tanpa enam penggawa utama mereka. Tuan rumah tampil tanpa Brylian Aldama, Ernando dan Rizky Ridho karena mendapat panggilan timnas U-19 lalu Ridky Aryan dan Winarto yang terakumulasi kartu. Lini serang Laskar Sembada yang tampil full team merepotkan pertahanan Persebaya yang kemarin diperkuat tiga pemain Persebaya di Liga 1, Koko, Kemaludin, dan Zulfikar hingga akhirnya mampu menyamakan kedudukan tujuh menit sebelum bubaran.

Setelah Persebaya, PSS akan menghadapi Bhayangkara U-20 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu (14/9) mendatang. Tidak ada waktu bagi para pemain untuk melakukan simulasi taktik karena Guntur berencana mengisi latihan untuk memulihkan kondisi penggawanya. Usai lawan Bhayangkara, PSS kembali melakoni pertandingan kandang melawan Persela Lamongan Rabu (18/9) mendatang. “Jadwalnya makin mepet, kami hanya bisa melakukan pemulihan kondisi,” terang Guntur. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PENGENALAN KEHIDUPAN UMBY-Mahasiswa Harus Bermanfaat

SEBAGAI mahasiswa maupun generasi milenial yang ideal sudah sepantasnya untuk banyak berprestasi. Termasuk juga berkiprah di berbagai kegiatan serta memberi

Close