Seto Lega Dua Pemain Timnas Bisa Bergabung

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Dua hari jelang laga lawan Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, tim pelatih PSS Sleman mendapat kabar baik dari dua penggawa yang sempat dipanggil seleksi Tim Nasional (Timnas) U-22. Irkham Milla dan Sidik Saimima dikabarkan siap dan fit bergabung dalam 18 pemain yang disiapkan menghadapi Semen Padang, Jumat (13/9) lusa.

Dua pemain ini datang di waktu yang tepat lantaran PSS terancam tidak bisa diperkuat Dave Mustaine dan Brian Fereira akibat cedera. “Saya lega karena mereka berpeluang besar bisa dibawa ke Padang. Waktu Senin kemarin mereka datang latihan bersama kami lagi saya langsung cek jadwal Timnas, ternyata kalau masuk pemusatan latihannya bulan Oktober. Jadi keduanya bisa kami maksimalkan tenaganya. Waktu kedatangan mereka tepat sekali karena sekarang tim kurang pemain,” kata Seto Nurdiyantoro, pelatih kepala PSS, Selasa (10/9).

Sidik Saimima sendiri diproyeksikan menggantikan Brian Fereirra yang mendapat cedera paha. Tim medis bersama Fisioterapis PSS, Diky Krisnanda membeberkan cedera Brian membutuhkan waktu lama untuk penyembuhan. Pengoleksi delapan gol bagi Laskar Sembada itu menginginkan penyembuhan alami yang membutuhkan waktu panjang agar otot pahanya yang robek bisa menyambung kembali.

Sidik Saimima sendiri bermain bagus saat PSS mengalahkan PSM Makassar 3-2 di pekan ke-16 Liga 1. Dimasukkan ke babak kedua, daya jelajahnya mampu membuka ruang di lini tengah lawan hingga PSS mampu melesakkan tiga gol ke gawang PSM.

Sementara Irkham Mila bakal dipasang menunjang Yevhen Bokhasvili di bagian sayap. Milla saat ini jadi satu-satunya penyerang sayap PSS yang cukup konsisten ketika diturunkan sejak awal. Dirinya bahkan sukses menggeser Rangga Muslim yang kerap jadi pilhan utama sejak awal Liga oleh tim pelatih.
“Sebenarnya kami mau coba pemain baru tapi sepertinya negosiasinya sangat alot, jadi maksimalkan saja yang ada. Kami cukup lega mereka (Sidik dan Irkham Milla) sudah kembali latihan jadi kami bisa tentukan komposisi dan bagaimana cara bermain di Padang nanti,” sambung Seto.

Satu pemain lain yang dikabarkan bakal absen adalah Kapten Bagus Nirwanto. PSS sudah punya pengganti setelah sukses mendaratkan Samuel Christianson dari Sriwijaya FC. Namun Seto masih gamang apakah akan langsung mencoba bek berusia 20 tahun itu atau tidak. Pelatih yang resmi mendapat lisensi AFC Pro itu sendiri menginginkan Samuel menaikkan kondisi fisiknya lebih dulu. Andai Bagus benar-benar absen, alternatif yang disiapkan adalah memasang Jajang Sukmara di bek kanan atau menggunakan formasi 3-5-2 seperti saat melawan Madura United. “Komposisi pemain mungkin besok (hari ini) baru tahu jelasnya,” jelas Seto.

Sementara itu manajemen PSS masih melanjutkan negosiasi dengan tiga pemain bidikan yang diharapkan datang pekan ini. Mereka adalah gelandang bertahan Ardan Aras dan dua striker Antoni Putro Nugroho dan Sackie Doe. Belum ada titik terang negosiasi yang dilakukan manajemen karena klub pemain bidikan Laskar Sembada masih belum mau melepas mereka. Begitu juga Barito Putera yang sampai saat ini masih melakukan trial ke Sackie Doe.

Selain Liga 1, manajemen PSS juga tengah bersiap menghadapi Liga 1 Putri yang akan segera berlangsung. Ada 10 tim yang berpartisipasi termasuk PSS di perhelatan sepakbola putri pertama di Indonesia ini. PSS sendiri masuk dalam Grup A bersama Persija, PSIS Semarang, Tira Persikabo, dan Persib Bandung. Lima peserta lainnya, Persipura, Arema, Persebaya, PSM Makassar, dan Bali United tergabung di Grup B. Liga terbagi menjadi 3 babak yaitu fase grup, semifinal, dan final. Dari 10 tim yang berpartisipasi hanya akan diambil 2 tim tiap grup untuk melaju ke semifinal. (Des)

Read previous post:
ilustrasi
Oknum PNS Cabuli 4 Murid SD

SLEMAN (MERAPI)-Seorang oknum PNS, SPR warga Desa Margomulyo, Seyegan, Sleman dilaporkan ke Polres Sleman setelah diduga mencabuli empat orang siswi

Close