PSS U-17 Gagal Geser PSIM U-17 di Piala Soeratin DIY

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – PSS U-17 Sleman gagal menggeser PSIM Yogya dari peringkat dua klasemen sementara Piala Soeratin 2019. Pasalnya skuad besutan Ananto Nurhani itu gagal meraih kemenangan saat bertemu dengan PSIM dalam pertandingan di Lapangan Yonif 403 Kentungan Sleman, Selasa (10/9) sore. Hasil imbang tanpa gol kemarin masih membuat PSS duduk di peringkat tiga berjarak satu angka dari PSIM di posisi dua. Hasil kemarin juga seri ketiga yang didapat PSS dalam empat pertandingan.

Dalam laga kemarin kedua tim sama-sama menurunkan skuad terbaik mereka. PSIM diperkuat Deca Danu Qadafi, Zaidan Baihaqi, dan striker Dias Kumara. Sementara Laskar Sembada sudah diperkuat Bayu Anggara, Totti Henan Crespo, dan Sang Kapten Wahyu Boli. Kedua tim bermain dengan hati-hati sejak babak pertama. Tidak banyak pelanggaran berbahaya dalam laga berstatus derby

tersebut.

Wasit Sofyan Yulianto hanya mengeluarkan dua kartu kuning selama pertandingan. Di kubu PSS, wasit mengeluarkan kartu untuk Bayu Suro sedangkan di kubu PSIM wasit mengeluarkan kartu untuk Kristoforus.

Ananto Nurhani mengapresiasi hasil imbang yang didapat anak asuhnya melawan PSIM U-17. Dia menyebut PSS belum beruntung dalam pertandingan karena tak mampu memaksimalkan peluang. Ananto tidak mau para pemain melakukan kesalahan sama saat berhadapan dengan Persig Gunungkidul di pekan selanjutnya. “Kami sangat bersyukur dengan hasil imbang ini apalagi status pertandingannya PSIM yang tuan rumah. Anak-anak sudah bermain sesuai instruksi walau belum bisa memanfaatkan peluang yang ada. Kurang beruntung saya kira,” komentarnya usai pertandingan kepada Harian Merapi, kemarin.

Pertandingan kemarin memang sengaja digelar di tempat netral. Awalnya laga akan digelar Rabu (11/9) pagi ini namun rekomendasi pihak kemanan membuat Panpel terpaksa mengubah laga menjadi kemarin sore. Atas perubahan mendadak ini, laman PSSI DIY diserang netizen yang tidak mendapatkan informasi tentang perubahan jadwal tersebut. PSSI DIY disebut menyebarkan informasi palsu ke publik terkait jadwal pertandingan. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Dengan Alsintan, Pemerintah Pikat Generasi Muda Turun ke Sawah

JAKARTA (HARIAN MERAPI)– Pemerintah berupaya agar tenaga kerja atau pencari kerja, tertarik masuk ke sektor pertanian. Salah satu upayanya dengan

Close