HUT KE-71 POLWAN DIHADIRI PELAJAR PAPUA- Polwan Diharapkan Lebih Berkreasi


Irjen Pol Ahmad Dofiri saat memotong tumpeng puncak HUT ke-71 Polwan. (MERAPI-SAMENTO SIHONO)
Irjen Pol Ahmad Dofiri saat memotong tumpeng puncak HUT ke-71 Polwan. (MERAPI-SAMENTO SIHONO)

DEPOK(MERAPI)- Puncak ulang tahun polisi wanita (Polwan) ke-71 Polda DIY bertema ‘Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polwan Masyarakat, Bangsa dan Negara’ digelar di halaman Mapolda DIY, Selasa (10/9).

Puncak acara HUT Polwan itu juga dihadiri pelajar Papua yang tengah belajar di Yogya, serta perwakilan Polwan se jajaran Polda DIY. Rangkaian kegiatan digelar dalam peringatan HUT ke-71 Polwan.

Acara diawali dengan penampilan kasidah dari Polres Bantul, yang membawakan nyanyian Islami dan Tari Saman khas Aceh. Kemudian persembahan Tari Gedruk Bhayangkara dari Mapolres Gunungkidul.

Sedangkan dari jajaran Polwan Polda DIY mempersembahkan tari kolosal yang menceritakan tentang sejarah berdirinya Polwan di Indonesia sejak awal hingga perkembangannya pada zaman modern seperti sekarang ini.

Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri mengapresiasi penampilan yang ditunjukkan oleh personel Polwan. Di usia yang ke-71, diharapkan Polwan memberi yang terbaik untuk memajukan citra polri khususnya di DIY.

“Semoga di usia yang ke-71, Polwan semakin profesional dan meningkatkan dedikasi dalam menjalankan tugas dalam mengayomi masyarakat,” kata Ahmad Dofiri, di sela-sela acara.

Kapolda juga meminta dalam usianya yang lebih dari setengah abad ini Polwan dapat lebih berkreasi dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Sehingga masyarakat merasakan kehadiran polwan sangat berpengaruh.

“Di era milenial ini Polwan harus menggeluti itu, bagaimana memasuki sekolah-sekolah serta netizen, kita dorong ke sana. Agar Polwan ikut andil secara bersama-sama menjaga etika, agar bijak dalam bermedsos,” jelasnya.

Ketua panitia HUT Polwan Polda DIY AKBP Verena Sri Wahyuningsih mengatakan, rangkaian HUT Polwan juga diadakan bakti Sosial, anjangsana, sosialisasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas di berbagai sekolah.

Kegiatan lain yang dilakukan dalam menyambut HUT Polwan ke 71 yaitu pengobatan gratis di RS Bhayangkara, anjangsana ke panti asuhan Sayap Ibu di Kalasan dan panti asuhan tuna netra di Bantul.

“Polwan juga mempunyai peran penting menjadi salah satu penunjang tugas Kepolisian, terlebih di bidang pelayanan masyarakat,” pungkasnya. (Shn)


Pin It on Pinterest

Read previous post:
CURI UANG PASIEN- Dukun Gadungan Divonis 14 Bulan

BANTUL (MERAPI) -Seorang dukun gadungan, Tukiyat (48) warga Purworejo Jawa Tengah divonis 1 tahun 2 bulan atau 14 bulan penjara

Close