Ivan dan Aji Bayu Bakal Bersaing Jadi Kiper Utama PSIM

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Kehadiran pemain baru diharapkan memberikan angin segar bagi skuad PSIM Yogya yang mengusung target menembus LIga 1 musim depan. Dari dua kekalahan yang diderita skuad Laskar Mataram, menjadi cambuk bagi tim pelatih untuk segera melakukan perbaikan, terutama di lini pertahanan tak terkecuali rotasi penjaga gawang.

Posisi I Putu Pager yang selalu menjadi pilihan utama pada kompetisi, akhirnya diberikan kepada Ivan Febrianto maupun kiper anyar dari Perseru Badak Lampung FC, Aji Bayu saat tampil pada Trofeo Hamengku Buwono X Cup 2019 di Stadion Mandala Krida, Yogya, Minggu (8/9) lalu.

Kesempatan yang diberikan untuk Ivan dan Aji Bayu membuat keduanya bersaing ketat untuk memperebutkan posisi inti menggantikan Pager di kompetisi Liga 2.

Saat menghadapi Bali United, Ivan tampil impresif dan menjadi pahlawan kemenangan PSIM lewat drama adu penalti. Meski kembali diturunkan saat meladeni tim nasional (Timnas) U-22 Indonesia, Ivan tampil kurang meyakinkan sehingga harus kebobolan. Begitu pula dengan Aji Bayu yang malah melakukan blunder hingga PSIM menelan kekalahan 1-4 dari Timnas U-22 Indonesia.

Meski tampil kurang maksimal, Pelatih PSIM, Aji Santoso menilai jika posisi kiper memang perlu mendapat perhatian dengan memberi kesempatan kepada pemain lain untuk tampil. “Sengaja saya mengistirahatkan Pager agar yang lain tampil. Ya ini sebagai bentuk kepercayaan dari pelatih agar pemain juga punya rasa percaya diri saat tampil,” terangnya, kemarin.

Ditambahkan mantan pelatih Persela Lamongan itu, kehadiran pemain baru seperti Aji Bayu dan tak terkecuali M Al Amin Fisabillah atau Sabil, memberi harapan baru bagi kekuatan lini belakang timnya.
“Pemain baru ini kami datangkan untuk memperkuat lini pertahanan. Mereka punya prospek. Makanya saya berpesan agar segera cepat beradaptasi karena kompetisi ketat,” imbuhnya.

Namun demikian, Aji mengungkapkan bahwa peluang tampil bagi semua pemain sama. “Kans untuk tampil semua pemain sama ya. Tergantung bagaimana mereka bisa menunjukkan perkembangan lewat latihan. Baik Pager, Ivan, Aji Bayu dan yang lainnya punya kans sama,” ungkapnya.

Untuk melakoni laga terdekat melawan tuan rumah PSBS Biak, 15 September mendatang, Cristian Gonzales dan kawan-kawan memiliki waktu kurang dari seminggu untuk persiapan. “Dari trofeo kemarin kami akan evaluasi penampilan para pemain. Memang saya cari komposisi terbaik sebagai persiapan lawan PSBS dan sudah ada gambaran,” beber Aji. (Oro)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PSS dan Barito Putera Berebut Pemain Naturalisasi

SLEMAN (HARIAN MERAPI) - PSS Sleman akhirnya bergerak di bursa transfer kedua Liga 1. Laskar Sembada dikabarkan tengah membidik striker

Close