PSS dan Barito Putera Berebut Pemain Naturalisasi

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – PSS Sleman akhirnya bergerak di bursa transfer kedua Liga 1. Laskar Sembada dikabarkan tengah membidik striker naturalisasi Sackie Doe untuk memperkuat lini depan di putaran kedua. Namun PSS mendapat saingan memburu tanda tangan top skor Divisi Utama 2012/2013 ini setelah Barito Putera juga tertarik mendatangkannya.

Saat ini kedua tim tengah merayu pemain depan berusia 31 tahun itu agar bergabung dengan tim. Asisten Manajer PSS, M Eksan mengatakan bahwa PSS terus melakukan negosiasi dengan Sackie Doe.
“Kami masih negosiasi meski dia juga nego dengan Barito Putera. Kami nego sama agennya. Kalau dia gagal seleksi di Barito, kami angkut ke Sleman,’ tegas M Eksan, Senin (9/9).

Manajemen sendiri bakal memperjuangkan Sackie Doe lantaran mendapat rekomendasi langsung dari pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro. PSS saat ini baru mempunyai Yevhen Bokhasvili dan Kusheda Hari Yudo yang bisa mengisi pos striker murni. Sedangkan Rangga Muslim, Arsyad Yusgiantoro, dan Irkham Milla cukup nyaman berada di posisi penyerang sayap. Seto sendiri membenarkan dirinya merekomendasikan Sackie Doe karena terbatasnya pilihan agar lini depannya berkualitas.

“Iya saya rekomendasikan Sackie Doe, sekarang masih dalam tahap nego juga. Semoga saja datang ke Sleman,” beber pelatih yang baru saja mendapatkan lisensi AFC Pro itu.

Pemain kelahiran Monrovia, Liberia itu pernah merumput bersama Madura United. Bagi Barito, Sackie bukan sosok baru karena pernah menjadi aktor penting saat membawa tim asal Kalimantan Selatan (Kalsel) itu promosi dari Divisi Utama (kasta kedua) 2012 ke Liga Super Indonesia (ISL) 2013.
Kala itu, ia pun menjadi top skor Divisi Utama 2012. Selain Sackie Doe, Seto juga merekomendasikan dua pemain lainnya. Mereka adalah gelandang bertahan Ardan Aras dan striker Antoni Putro Nugroho. Ardan sendiri saat ini merumput bersama Martapura FC sedangkan Antoni Putro Nugroho masih berseragam Kalteng Putra.

“Saya enggak tahu keduanya dilepas atau tidak. Tapi kami saat ini terus berusaha agar bisa mengamankan mereka ke PSS,” sambung Eksan.

Sebenarnya PSS sudah sempat sepakat dengan pemain bidikan saat jendela transfer dibuka. Namun klub pemain yang bersedia gabung PSS tak mau melepas mereka. Setelah Ridwan Fitra dari Persija, PSS juga kehilangan bek asal Borneo FC Firdaus Ramadan pekan lalu. Firdaus sendiri sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan manajemen namun tidak dengan klubnya. Eksan pun berharap Antoni dan Ardan Aras tidak bernasib sama seperti Firdaus dan Fitra karena saat ini tim sangat membutuhkan pemain baru guna memperkuat komposisi di putaran Liga 2.

“Kami selalu menemui masalah yang sama, begitu sudah sepakat dengan pemain tapi klub mereka tidak mau melepasnya. Pemain yang deal padahal rekomendasi semuanya. Kami harap tidak terjadi lagi,” harap Eksan. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
PBVSI Bantul Bidik 3 Medali Porda DIY

BANTUL (HARIAN MERAPI) - Tim voli Kabupaten Bantul membidik sedikitnya tiga medali dalam keikutsertaannya pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV-2019

Close