PERSIAPAN MENUJU KONGRES- Rapimnas KAI Digelar di Yogya


Plt Presiden KAI Mia Lubis memukul gong menandai diselenggarakannya Rapimnas KAI di Yogyakarta.
Plt Presiden KAI Mia Lubis memukul gong menandai diselenggarakannya Rapimnas KAI di Yogyakarta.

YOGYA (MERAPI) – Kongres Advokat Indonesia (KAI) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Grand Inna Yogya, Jumat – Minggu (6-8/9). Rapimnas dilakukan menghadapi persiapan Kongres Advokat Indonesia (KAI).

Dalam Rapimnas KAI tersebut dihadiri Plt Presiden KAI Siti Jamalia Lubis SH, Ketua Dewan Kehormatan Eggi Sudjana SH, Vice Presiden Ahmad Yani SH, Ketua Dewan Penasihat Rusdi Taher SH dan A Rahim Hasibuan SH, Sekjen Apolos Djarabonga SH dan Herman Kadir SH serta para Ketua dan Sekjen DPD KAI dari berbagai daerah di Indonesia.

“Rapimnas kali ini digelar untuk menindaklanjuti Rapimnas 2018 yang digelar di Surabaya. Untuk itu dalam Rapimnas tahun ini digelar sekaligus konsolidasi organisasi dalam rangka persiapan digelarnya Kongres KAI,” ujar Mia Lubis, panggilan akrab Siti Kamalia Lubis di sela-sela Rapimnas.

Untuk itu, Mia berharap Rapimnas tahun ini menjadi momentum yang tepat dalam menjalin persatuan dan kesatuan antaradvokat KAI. “Sehingga dalam kongres nanti, siapapun yang maju dan yang terpilih menjadi Presiden KAI semua anggota maupun pengurus KAI di daerah harus tetap harmonis dan tidak ada perpecahan,” imbuh Mia berharap.

Sementara Sekjen KAI Apolos Djarabonga SH didampingi Ketua Panitia Jons Jeski Sada SH menerangkan, dalam Rapimnas selain membahas waktu pelaksanaan Kongres juga akan dibahas mekanisme Kongres akan dibahas Kongres dirubah dari sistem one man one vote ke delegasi DPD.

Hal ini dilakukan agar pelaksanaan Kongres nantinya lebih efektif dan efesien. Selain itu setiap pengurus DPD di seluruh Indonesia dapat menggunakan haknya untuk memberikan suara dalam pemilihan Presiden KAI.

Sementara Sekjen DPD KAI DIY, Nanang Hartanto SH menyatakan pelaksanaan Rapimnas KAI di Yogyakarta berlangsung sukses. Dengan dilaksanakannya Rapimnas KAI ini sebagai bukti bahwa pengurus DPD KAI DIY mendukung penuh program kerja KAI. (C-5)


Pin It on Pinterest

Read previous post:
Pemohon Elly (kiri) didampingi kuasa hukumnya saat memberi keterangan kepada wartawan. (MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
LAPORAN PELAPOR DI-SP3- Kapolda DIY Dipraperadilankan

SLEMAN (MERAPI) - Seorang pelapor, Elly Ningsih (56) menggugat praperadilan terhadap termohon Kapolda DIY ke Pengadilan Negeri (PN) Sleman. Gugatan

Close