Alumni SMPN 1 Turi Gelar Temu Kangen

Kepala Sekolah SMPN 1 Turi, Widodo (kanan) menyerahkan potongan tumpeng kepada perwakilan pensiunan guru, Suharsis. (Foto: IST)

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Dalam rangka HUT ke-55 SMP Negeri 1 Turi, alumni SMP tersebut menggelar Temu Kangen di Embung Kaliaji Sangurejo, Wonokerto Turi Sleman, Minggu (1/9) lalu. Acara Temu Kangen diisi berbagai kegiatan antara lain Fun Gowes yang diikuti alumni, siswa dan guru SMPN 1 Turi serta masyarakat umum. Selain itu juga digelar senam massal.

“Acara ini bertujuan untuk menjalin dan menyambung tali silahturahmi antaralumni, pensiunan guru maupun guru yang masih aktif serta siswa SMPN 1 Turi. Kami berharap nantinya para alumni bisa menyumbangkan dharma baktinya untuk kemajuan SMPN 1 Turi dan masyarakat sekitarnya,” kata Ketua Panitia Yuswanto Hery Purnama.

Sedang acara Fun Gowes diikuti sekitar 1.200 peserta baik dari alumni, guru, siswa SMPN 1 Turi dan masyarakat umum serta komunitas gowes di DIY.
Peserta dilepas oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Turi, Widodo yang didampingi Danramil Turi serta muspika Kecamatan Turi.

Pengibaran bendera start Fun Gowes. (Foto: IST)

Kegiatan Fun Gowes dan Temu Kangen Alumni ini merupakan rangkaian HUT ke-55 SMPN 1 Turi. Dalam acara tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Turi Widodo yang kemudian diserahkan kepada perwakilan pensiunan guru, Suharsis.

“Kami menyambut baik kegiatan ini. Temu alumni dapat mempererat tali silaturahmi antaralumni serta dapat memberi motivasi kepada siswa kami yang masih belajar di SMPN 1 Turi. Kami berharap kegiatan ini diagendakan secara rutin sehingga rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap almamater bisa tetap terjalin,” kata Kepala Sekolah SMPN 1 Turi, Widodo di sela acara tersebut.

Pada acara Fun Gowes juga menyediakan berbagai doorprize antara lain 3 sepeda, 3 mesin cuci, 3 televisi LED dan lemari es serta grandprize satu unit motor. Hadiah tersebut merupakan sumbangan para alumni. (*)

Penyerahan hadiah utama secara simbolis. (Foto: IST)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
Waspadai Palu Maut

SETELAH lama tak terdengar, palu maut beraksi lagi. Istilah palu maut ini populer untuk menjelaskan aksi penjahat spesialis pemecah kaca

Close