Tergiur Harga Mahal, Pelajar Curi Cabai

NGEMPLAK (MERAPI)- Dua orang oknum pelajar ditangkap aparat Polsek Ngemplak usai mencuri cabai di Persawahan Dusun Ngemplak Asem, Umbulmartani, Ngemplak, Sleman, Rabu (4/9). Sebelumnya, mereka berhasil kabur saat dipergoki warga, namun motor yang digunakan beraksi ditinggal di lokasi kejadian.
Kapolsek Ngemplak Kompol Wiwik Haritulasmi didampingi Kanit Reskrim AKP Tasngin kepada wartawan, kemarin mengatakan, kedua pelaku yang dibekuk yakni MZ (16) warga Magelang yang tinggal di Ngemplak dan MP (18) warga Cangkringan, Sleman.
“Status kedua pelaku ini masih pelajar. Keduanya tidak kita tahan dan hanya wajib lapor,” ujar Kompol Wiwik.

Seperti diketahui, pencurian itu terjadi di persawahan milik Subranta (63) warga Tegal Balong, Bimomartani, Ngemplak, Minggu (1/9) lalu. Namun saat beraksi, pelaku kepergok korban. Karena panik, mereka kemudian kabur dengan meninggalkan sepeda motor dan cabai hasil curian. Polisi yang menerima laporan korban kemudian melakukan penyelidikan. Setelah memeriksa motor yang ditinggalkan di lokasi kejadian, polisi pun berhasil mengidentifikasi kedua pelaku.
Mereka akhirnya berhasil dibekuk di rumah masing-masing. Menurut Kompol Wiwik, sebelum beraksi, kedua pelajar ini menenggak minuman keras tidak jauh dari lokasi kejadian. Dengan terpengaruh miras, mereka lantas memetik cabai di sawah Subranta (63) warga Ngemplak.
“Mereka beraksi karena tergiur tingginya harga cabai di pasaran. Bila menemukan akasi pencurian, silakan laporkan ke kepolisian, pasti akan kami tindak,” imbaunya.

Ditambahkan, pelaku tidak ditahan lantaran korban tidak membuat laporan ke polisi secara resmi. Sehingga permasalahan tersebut diselesaikan dengan kekeluargaan, dengan kesepakatan kedua belah pihak dari korban dan pelaku.
“Korban sudah memaafkan kedua pelaku dan tidak melanjutkan perkara ini. Kemudian korban dan pelaku menandatangani surat pernyataan yang dilampiri materai dan disaksikan kedua orangtuanya,” katanya. (Shn)

Read previous post:
ilustrasi
Bolos Sekolah, Pelajar Mesum di Kamar Mandi

SUKOHARJO (MERAPI) Dua orang pelajar yang masih mengenakan seragam sekolah, NT (16) dan TR (14) terpegok diduga sedang berbuat mesum

Close