Palu Maut Beraksi Saat Korban Mengaji

LENDAH (MERAPI)- Pencuri spesialis pecah kaca mobil atau palu maut beraksi di Kulonprogo, Selasa (3/9). Warga Jogahan, Bumirejo, Lendah, Budi Sunarto (59) menjadi korban sehingga harus kehilangan laptop, uang tunai dan sejumlah barang penting lainnya.
Menurut keterangan, barang-barang berharga milik Budi tersebut semula disimpan di dalam mobil yang diparkir di halaman rumahnya. Sekira pukul 05.00 WIB, korban sedang mengaji di dalam rumah dan mendengar ada suara deru motor yang berhenti di halaman.
“Setelah beberapa saat, motor itu pergi,” kata Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, AKP Sujarwo.
Tanpa curiga, korban mengabaikan suara motor tersebut. Usai mengaji, korban menuju mobil untuk mengambil sejumlah berkas. Namun ia merasa kaget lantaran mendapati kaca mobil bagian tengah sudah pecah.

“Tas ransel beserta isinya yang semula disimpan di dalam mobil raib,” imbuh AKP Sujarwo.
Akibat peristiwa ini, korban kehilangan sebuah laptop, uang tunai Rp 4,5 juta, hardisk eksternal, 10 flashdisk serta sejumlah buku tabungan. Kerugian lain meliputi kaca mobil AB 3555 YC yang pecah sehingga totalnya lebih dari Rp 12,5 juta.
Setelah mendapat laporan, petugas kepolisian kemudian mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP. Petugas belum bisa mengungkap identitas pelaku, termasuk berapa orang yang terlibat dalam aksi palu maut ini.
“Masih kita dalami dengan penyelidikan lebih lanjut,” ujar AKP Sujarwo. (Unt)

Read previous post:
Yogya Gagas Kampung Koperasi

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) - Pemerintah Kota Yogyakarta mengagas pembentukan Kampung Koperasi. Mengingat selama ini banyak kegiatan simpan pinjam tumbuh di

Close