PSS Gagal Dapatkan Fitra Ramadan

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – PSS Sleman kembali gagal mendapatkan pemain bidikan di jendela transfer kedua. Fitra Ridwan, gelandang Persija Jakarta, yang disebut-sebut bakal hengkang ke Laskar Sembada tidak dilepas oleh manajemen. Status gelandang kelahiran Aceh 25 tahun lalu yang berpeluang besar masih di Persija untuk putaran dua nanti dibenarkan CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS) Viola Kurniawati, Senin (26/8).

Viola juga menyatakan sudah membidik sejumlah nama untuk menggantikan peran Nerius Alom yang dilepas bersama Irsan Lestaluhu, Dika Bhayangkara, Junius Bate, dan Zamzani itu.

“Fitra enggak dilepas sama Persija. Kami sedang berupaya keras mencari pemain baru yang sesuai dengan keinginan tim pelatih dan dari hasil komunikasi kami,” terang Viola kepada Merapi, Senin (26/8).

Nama lain yang sedang hangat diperbincangkan menuju PSS adalah Finky Pasamba. Gelandang yang di paruh musim lalu membela Borneo FC ini dikaitkan dengan PSS usai manajemen tim asal Kalimantan Timur (Kaltim) itu tak lagi memakai jasanya di putaran kedua. Selama membela Borneo FC Finky memang jarang mendapat tempat utama di tim. Namun, Viola enggan menjawab tentang kemungkinan bergabungnya Finky Pasamba. Namun jika rumor tersebut benar PSS mendapat saingan dari PSIS Semarang yang juga menginginkan tenaganya untuk memperkuat tim di putaran dua Liga 1.

Saat ini PSS berpeluang besar mendapatkan pengganti Dika Bhayangkara. Nama kiper ketiga yang direkomendasikan bakal bersaing dengan Ega Rizky dan Tri Hamdani itu adalah Alexander asal Sriwijaya FC. Pelatih kiper PSS, Listiyanto Raharjo membenarkan bahwa mereka tengah membidik Alexander yang statusnya sama dengan Finky, di mana selalu kalah bersaing dengan pemain lainnya. Nama Alexander bahkan sudah direkomendasikan ke manajemen dan PT. Listiyanto sendiri tidak meragukan kemampuan Alexander yang menurutnya bakal memberikan persaingan sengit di sektor penjaga gawang.

“Benar, ada nama Alexander dan sudah kami rekomendasikan ke manajemen. Kami lihat dia setara dengan dua kiper lainnya di PSS jadi bakal siap dimainkan kapanpun,” kata Listiyanto, Senin (26/8).

Sementara itu skuad besutan Seto Nurdiyantoro yang tersisa sedang dipersiapkan menghadapi Persib Bandung di laga penutup putaran pertama Jumat (30/8) mendatang. Seto sangat fokus mempersiapkan tim lantaran sadar betul timnya sedang mendapat lampu sorot karena menjadi tim berstatus promosi yang secara mengejutkan menembus lima besar klasemen sementara. Apalagi rekor PSS di kandang lawan sangat baik karena dari baru menderita tiga kali kekalahan dari delapan laga tandang. Pelatih berusia 45 tahun itu juga sadar betul tekanan melawan Persib Bandung di Stadion Jalak Harupat sangat besar dibanding laga-laga sebelumnya karena lawan punya suporter fanatik yang selalu meneror tim tamu sepanjang pertandingan.

“Saya ingin pemain menunjukkan mental bertanding sama seperti lawan PSM Makassar kemarin. Taktik dan strategi itu urusan belakang, yang penting mental mereka jadi dulu karena besok pertandingan cukup berat. Kami tidak hanya akan menghadapi taktik lawan saja, intinya mental harus tangguh saya kira,” jelas Seto.

Persib sendiri menargetkan kemenangan lawan PSS. Melansir laman resmi tim, pelatih Persib Robert Albert melakukan dua hal sebelum menghadapi Laskar Sembada. Pertama ia bicara pada semua pemain agar bisa meraih angka penuh karena laga yang akan digelar tiga hari lagi adalah penutup putaran pertama Liga 1. Persib butuh kemenangan agar mengembalikan kepercayaan suporter usai rentetan hasil buruk yang membuat mereka berada di posisi 12 klasemen sementara.

Kedua, Albert minta pada manajemen lekas mendaftarkan empat pemain anyar agar bisa diturunkan lawan PSS. Ia minta manajemen segera mendaftarkan Nick Kuipers, Kevin Van Kiperluis dan Omid Nazari ketika jendela transfer resmi dibuka Selasa (27/8) ini. Selain itu pihaknya pun akan mendaftarkan Fabiano Beltrame untuk putaran kedua Liga 1 musim ini. “Jadi kami ingin melihat bagaimana pemain baru memberi dampak pada tim dan berharap Fabiano besok (hari ini) bisa tuntas naturalisasinya. Jadi kami bisa bermain dengan kurang lebih empat pemain baru lawan PSS. Kami mau meraih angka penuh, tidak boleh gagal lagi,” tegas Robert. (Des)

Read previous post:
Khawatir Radiasi, Warga Tuntut Tower Dirobohkan

KASIHAN (MERAPI)-Puluhan warga Dusun Menayu Lor, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul menggelar demo dan menyegel menara tower yang berdiri di wilayahnya, Senin

Close