Dua Pelaku Curanmor Dibekuk

ilustrasi
ilustrasi

SEMARANG (MERAPI)– Dua komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang belum menikmati hasil penjulan keburu ditangkap. Penyudik Polsek Ngaliyan Semarang, Senin (26/8) meringkus kedua pelaku
Kas alias Sinang (27) warga Mijen, Semarang dan RAC ( 23) asal Bandarjo Boja, Kendal, serta menyita dua motor Honda Beat warna hitam dan Scoopy, keduanya tanpa plat nomor, sebagai barang bukti. Selain itu disita pula kunci leter T yang dipakai pelaku untuk “membandrek” lubang kunci motor yang dijadikan sasaran.

Penangkapan Sinang dan RAC berdasar video hasil rekaman CCTV. “Gerak-gerik kedua pelaku ketika beraksi mencuri motor di Tambak Aji Semarang terekam kamera CCTV,” ungkap Kapolsek Ngaliyan AKP R Yustinus.

Ia mengatakan penangkapan kedua pelaku setelah adanya laporan Azam Ghosali Isnain (21). Azam pada malam 8 Agustus tidak menjumpai motornya Honda Beat hitam yang diparkir dalam keadaan dikunci stang di teras rumah kos kawasan perbukitan Tambak Aji. Azam lalu lapor ke Polsek Ngaliya. Petugas atas laporan korban medatangi lokasi kejadian. Dari penyelidikan di sekitar lokasi, petugas menemukan petunjuk terkait pelaku. Yakni, lewat rekaman kamera CCTV yang dipasang di salah satu sudut sekitar lokasi kejadian. Dalam gambar terlihat salah satu pelaku setelah turun dari boncengan motor rekannya terus melangkah menuju motor korban. Motor yang diparkir dengan kunci stang segera beralih tangan dan terus dibawa kabur diikuti motor pelaku.

“Berbekal bukti petunjuk ciri ciri pelaku tersebut, anggota kami langsung bergerak dan melakukan lidik,” jelas Kapolsek.

Berkat lerja keras yang tidak nengenal waktu, kedua pelaku berhasil diringkus di tempat berbeda Semarang dan Boja Kendal. Dengan dibekuknya pelaku Curanmor ini masih dikembangkan. Sebab tidak menarik kemungkinan masih ada komplotannya di luar. (Sky)

Read previous post:
Panggung Sandiwara Politik

GEMURUH pemilu dan pilpres lalu masih hangat di benak kita. Para politikus gagal juga mungkin masih berkutat mencari cara keluar

Close