21 Peserta Ikuti PKPA Peradi Wonosari


ilustrasi
ilustrasi

DEPOK (MERWPI) – Sebanyak 21 orang mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) di Ruang Seminar di Universitas Proklamasi (UP) 45 Babarsari Caturtunggal Depok Sleman, Jumat (23/8).

Kegiatan PKPA Fakultas Hukum UP45 digelar bekerja sama dengan DPC Peradi Wonosari. Pembukaan PKPA dihadiri Dekan FH UP45, H Sukirno SH MH, Ketua DPC Peradi Wonosari Gunungkidul, Suyanto Siregar SH dan DPN Peradi diwakili oleh Korwil Peradi DIY, Deddy Suwardi Siregar SH. PKPA digelar mulai 23 Agustus hingga 1 September.

“Seorang sarjana hukum ketika mengikuti PKPA sekarang sangatlah tepat. Karena profesi advokat sangat dibutuhkan oleh siapa saja, tidak mengenal pensiun dan advokat dikenal sebagai officium nobile (profesi mulia),” ujar Ketua PKPA UP45, Dr Drs H Muh Khambali SH MH, usai acara pembukaan.

Untuk itu Khambali berharap, semua peserta PKPA bisa lulus 100% dalam ujian profesi advokat (UPA) dan kelak menjadi advokat profesional. Karena untuk menjadi advokat harus melalui tahapan pendidikan yang harus ditempuh berupa PKPA.

Sementara Rektor UP45 diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Muh Ali Sukajab SE MBA mengapresiasi kerja sama DPC Peradi Wonosari dengan Fakultas Hukum UP45 dengan mengadakan PKPA. Diharap kerja sama ini akan melahirkan advokat yang memiliki dedikasi dan berjuang untuk hukum dan keadilan.
Dalam pembukaan PKPA ditandai dengan menyematkan tanda peserta kepada peserta PKPA. (C-5)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
SIDANG PELANGGARAN IZIN USAHA- Saksi Akui Awalnya Perusahaan Belum Berizin

BANTUL (MERAPI) - General Manager (GM) PT Merak Jaya Beton, Ir TH SE MM yang beralamat di Banguntapan Bantul kembali

Close