ROTASI JABATAN DI POLDA DIY- Brigjen Karyoto Jabat Wakapolda


Irjen Pol Ahmad Dofiri saat memimpin sertijab Wakapolda DIY. (MERAPI-SAMENTO SIHONO)
Irjen Pol Ahmad Dofiri saat memimpin sertijab Wakapolda DIY. (MERAPI-SAMENTO SIHONO)

DEPOK (MERAPI)- Rotasi jabatan kembali terjadi di lingkup Polda DIY. Kali ini Wakapolda DIY Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno digantikan oleh Brigjen Pol Karyoto di aula gedung serbaguna Polda, Jumat (23/8).

Brigjen Pol Bimo Anggoro Seno kini menempati posisi baru sebagai staf ahli bidang sosial budaya (sosbud) Kapolri. Sedangkan Brigjen Pol Karyoto sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Sulawesi Utara.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri. Menurutnya sertijab dilakukan sebagai bentuk penyegaran organisasi secara terencana dan berkesinambungan.

Sertijab di lingkungan Polri juga sebagai pembinaan personel, terutama guna memberikan peluang dalam mengembangkan karir. “Saya mengharapkan pejabat baru nanti akan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan mengutamakan kepentingan yang lebih luas, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi,” ujar Ahmad Dofiri.

Untuk itu, pejabat baru diharapkan bukan saja melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan pejabat lama, tetapi juga memiliki semangat, kreativitas dan terobosan baru dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM).

“Wakapolda memiliki peran sangat penting dalam pengembangan SDM. Terutama dalam memimpin dewan kebijakan soal mutasi dan promosi anggota,” tandasnya.
Wakapolda diharapkan dapat meningkatkan kinerja yang lebih bagus. Kapolda juga meminta agar pejabat baru dan segenap personel Polda DIY harus selalu memiliki sikap, perilaku dan integritas moral yang tinggi dalam bekerja.

Sementara itu Wakapolda DIY Brigjen Pol Karyoto mengatakan selain akan melanjutkan kinerja yang telah berjalan, juga akan menyesuiakan dengan tugas yang diembannya sekarang. Sehingga dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan,” pungkasnya.(Shn)


Pin It on Pinterest

Read previous post:
ilustrasi
DIBAWA MANTAN SUAMI- Ingin Anak Kandungnya Kembali, Lapor Polisi

SLEMAN (MERAPI) - Seorang biduan, Maryatun terpaksa melaporkan HS, mantan suaminya ke Polda DIY. Hal itu dikarenakan terlapor membawa anak

Close