Persiapan Sleman Menuju Porda DIY, KONI Amati Perkembangan Atlet

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sleman tengah mengamati kesiapan semua cabang olahraga yang akan turun dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) DIY 2019. Pemantauan dilakukan di sejumlah tempat latihan cabor. Kamis (22/8) tim meninjau Sasana Tinju Dumas di Seyegan.

Dari hasil pengamatan yang dilakukan Ketua Umum (Ketum) KONI Sleman, Ir Pramana bersama tim, persiapan para atlet di tiap cabor sudah cukup bagus. Namun Pramana menilai para atlet harus bisa menjaga kondisi dan menyiapkan mental lantaran Porda tahun ini bakal lebih berat dari sebelumnya.

“Saya lihat persiapan teman-teman cabor sudah cukup bagus. Hanya saja saya ingatkan agar lebih disiplin dalam menjaga kondisi. Jangan sering keluar malam kalau tidak ada urusan penting. Ingat, Porda tahun ini lebih berat. Kami sebagai juara bertahan harus bisa mempertahankan gelar,” imbaunya, Kamis (22/8).

Sejumlah cabor pun siap melaksanakan imbauan Pramana. Tinju, misalnya, yang langsung menyampaikan imbauan ini ke para atlet. Titus DS, pelatih cabor tinju Sleman bahkan sudah menemui Pramana dan membeberkan target medali emas untuk Porda tahun ini. Persiapan mereka juga telah dilakukan sejak jauh hari agar lebih siap dalam menghadapi pertarungan. Dalam waktu dekat kontingen tinju merencanakan uji tanding untuk mematangkan taktik yang selama ini dilatih dalam sasana.

“Persiapan lancar, masih ada kendala di taktikal tapi akan segera dibereskan. Imbauan ini sekaligus motivasi bagi kami meraih empat medali emas seperti dua tahun lalu. Tapi kami ingin melakukan uji tanding lebih dulu agar persiapannya benar-benar matang,” respons Titus.

Adapun Porda DIY 2019 akan digelar Oktober nanti. Sebanyak 12 cabang olahraga (cabor) yaitu Anggar, Atletik, Bola Basket, Bola Voli, Dayung, Judo, Gateball, Golf, Karate, Panahan, Tarung Derajat, Tenis dan Tinju akan dipertandingkan.

Kontingen Sleman rencananya akan dikukuhkan pada Minggu (25/8) di Halaman Kantor KONI Sleman, Kompleks Stadion Maguwoharjo. “Dengan waktu yang sudah ditentukan mau tidak mau, siap tidak siap atlet harus bertanding. Saya yakin mereka siap sepenuhnya,” sambung Pramana. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Pemain Baru Menangkan PSIM atas Persiba

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Kehadiran pemain baru di skuad PSIM Yogya memberi sumbangsih yang berharga. Pada laga perdana putaran kedua

Close