Hadapi Pilkada 2020, DPC PDIP Sukoharjo Minta Kader Rapatkan Barisan

SUKOHARJO (MERAPI) – DPC PDIP Sukoharjo meminta kepada jajaran internal dan kader untuk merapatkan barisan menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020. Sebab semakin dekat pemilu justru banyak isu hoax berhembus di luar dan dikhawatirkan bisa menimbulkan perpecahan.

Bendahara DPC PDIP Sukoharjo Wawan Pribadi, Selasa (20/8) mengatakan, hingga detik ini jajaran internal DPC PDIP Sukoharjo tetap satu suara bulat mendukung kader terbaiknya Etik Suryani. Sosok Etik Suryani dianggap tepat maju sebagai Calon Bupati Sukoharjo pada Pilkada 2020 mendatang.

“Semakin kesini menjelang Pilkada 2020 banyak kabar hoax berhembus di luar. Seperti kabar soal pencalonan saya maju sendiri, saya mencari sosok calon lain hingga ada orang lain yang mengklaim diri maju setelah mendapat dukungan dari DPC PDIP Sukoharjo,” ujarnya.

Sejumlah isu hoax tersebut langsung dinetralisir oleh DPC PDIP Sukoharjo dengan memberikan kebenaran informasi kepada para pengurus dan anggota. Selanjutnya diteruskan ke masyarakat untuk menghindari terjadinya perpecahan.

Kondisi di lapangan khususnya dari jajaran internal DPC PDIP Sukoharjo perlu mendapatkan kebenaran informasi. Sebab dengan kecanggihan teknologi banyak informasi beredar melalui media sosial yang perlu diantisipasi.

“Kabar hoax memang perlu diantisipasi. Saya sendiri turun ke lapangan melakukan sosialisasi menemukan hal itu dan langsung saya netralisir. Jangan sampai para kader dan masyarakat terjebak isu yang belum tentu kebenarannya,” lanjutnya.

Wawan menegaskan, perkembangan terakhir sekarang ada pihak pribadi atau perseorangan yang mengklaim mendapat dukungan setelah lobi politik dari DPC PDIP. Berkaitan dengan hal itu, DPC PDIP Sukoharjo membantah dan menyatakan hingga sekarang tetap mendukung penuh pencalonan Etik Suryani maju dalam Pilkada 2020. (Mam)

Read previous post:
MERAPI-BAMBANG PURWANTO Sumber air Goa Bulujajar yang berhasil diangkat dari kedalaman 1,2 km.
UPAYA KODIM 0740 ATASI KRISIS AIR 8 DESA: Angkat Air Dari Goa Sedalam 1,2 Km

GIRISUBO (MERAPI) – Terkait dengan upaya pengentasan kekeringan, jajaran Kodim 0730 Gunungkidul bekerjasama dengan instansi terkait berhasil mengangkat air dari

Close