DONGKRAK PENGUNDUH APLIKASI JSS-Diskominfosan Kota Yogya Siapkan Hadiah 10 Ponsel

UMBULHARJO (HARIAN MERAPI) – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) Kota Yogyakarta akan memberikan hadiah telepon selular pintar ke pengguna baru aplikasi Jogja Smart Service (JSS). Langkah itu adalah salah satu upaya mendongkrak minat masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi JSS milik Pemkot Yogyakarta.

“Kami siapkan sepuluh smartphone dengan fitur yang baik bagi pengguna baru JSS yang mengunduh aplikasi mulai Selasa (20/8),” kata Kepala Diskominfosan Kota Yogyakarta, Tri Hastono, Senin (19/8).

Ia menjelaskan, hadiah ponsel pintar akan diberikan dengan cara diundi. Setiap satu ponsel pintar untuk 1.000 pengunduh atau pengguna baru aplikasi JSS. Tidak ada batas waktu untuk mengunduh aplikasi yang tersedia pada play store di ponsel pintar berbasis android. Program akan ditutup jika pengunduh baru JSS sudah mencapai 10.000 orang.

Dia menyebut kini aplikasi pelayanan terpadu JSS sudah diunduh 19.600 pengguna. Dengan pemberian hadiah ponsel pintar itu ditargetkan setidaknya ada 10.000 pengunduh atau pengguna baru aplikasi JSS. “Kami harap dengan cara ini ada percepatan atau penambahan pengunduh aplikasi JSS dalam waktu singkat,” ujarnya.

Aplikasi JSS diluncurkan pada Juni 2018 bertepatan dengan ulang tahun ke-71 Pemkot Yogyakarta pada Juni 2018. Aplikasi JSS memberikan layanan aduan dan informasi bagi masyarakat terkait pelayanan publik dari pemerintah. Misalnya layanan kedaruratan seperti ambulans dan kebakaran. Kini menu pada JSS juga berkembang untuk memberikan pelayanan publik di Pemkot Yogyakarta hingga kecamatan dan kelurahan.

“Masyarakat akan mendapatkan manfaat banyak dengan mengunduh aplikasi JSS. Menu dan fitur pada aplikasi JSS ini akan memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aduan maupun mendapat layanan di Kota Yogyakarta,” terang Tri Hastono.

Selain itu melalui aplikasi JSS juga bisa mengakses konsultasi belajar siswa, informasi pajak bumi dan bangunan, monitoring siswa, hingga dodolan dan nglarisi untuk penjualan produk warga. Termasuk memantau kamera CCTV publik, harga bahan pokok, informasi ketersediaan kamar di RS Jogja hingga kegiatan pariwisata di Yogyakarta. (Tri)

Read previous post:
Peserta Pawai Agustusan Unjuk Kebolehan

WATES (HARIAN MERAPI) - Sebanyak 90 kelompok peleton inti (tonti) dari sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan instansi atau umum

Close