Viola Kurniawati Mundur dari CEO PT PSS

SLEMAN (MERAPI) – Viola Kurniawati mundur dari jabatannya sebagai CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS) sejak 16 Agustus 2019 lalu. Surat pengunduran diri sudah ia serahkan pada Komisaris PT PSS saat digelarnya Rapat Umum Pemegang Saham (RPUS).

Soekeno, salah seorang Komisaris PT yang menjabat CEO sebelum digantikan Viola belum mau mencari penggantinya. Soekeno bakal membahasnya dengan para pemegang saham dan pemangku kepentingan lebih dulu.

“Kami tidak akan tergesa-gesa menentukan sikap. Akan kami bahas dengan pemegang saham dan pemangku kepentingan lainnya. Sebenarnya saya pribadi sangat menyayangan permintaan mundur itu,” kata Soekeno Sabtu (17/8) malam.

Mundurnya Viola ditengarai karena mendapat tekanan publik yang merasa tidak puas dengan kinerjanya. Salah satunya tentang bonus pemain. Publik terbakar dengan isu bahwa PT tidak memberikan bonus pada para pemain meski menunjukkan performa apik selama pertandingan tandang di mana PSS hanya menelan dua kali kalah dari tujuh pertandingan tandang, yaitu lawan Persija dan Bali United. Puncaknya ketika suporter membuka rekening sebagai bonus yang akan diserahkan ke pemain. Isu ketidakpedulian PT pun kian tebal. Padahal Viola sendiri sudah berkali-kali membantah isu PT tidak pernah memberikan bonus.

“Saya juga enggak mengerti, padahal bonus itu ada dalam kontrak. Bonus ratusan juta kami berikan, melebihi pengumpulan dana kemarin. Kami berikan melalui manajer. Angkanya enggak bisa dibuka tanpa persetujuan pemegang saham,” bantahnya.

Sebelum bonus mencuat, para suporter sudah terbakar lebih dulu dengan isu bakal mundurnya Seto Nurdiyantoro sebagai pelatih kepala. Seto sendiri sempat mengeluhkan kinerja manajemen meski enggan buka-bukaan tentang apa yang dimaksudkan. “Seharusnya manajemen lebih peka, buat yang mengikuti sepakbola Indonesia pasti paham apa yang saya katakan,” beber Seto beberapa waktu lalu.

Padahal PSS sendiri bergerak ke arah yang baik. Selain mulai melek situasi kekinian dengan membentuk tim eSport, PT juga membuka kerjasama dengan banyak pihak untuk membangun sepakbola di Kabupaten Sleman, terbaru adalah kerjasama dengan La Liga Spanyol. Lalu PT PSS juga mendapat banyak sponsor, meski tidak cukup besar masuknya sponsor ini karena adanya pembenahan sistem marketing dan lain sebagainya. (Des)

Pin It on Pinterest

Read previous post:
Pangdam IV/Diponegoro Kunjungi Yonif 403/WP

PANGLIMA Kodam (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Moch Effendi, Kamis (15/8) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Yonif 403/WP. Kunjungan tersebut merupakan

Close